Marquez Waspadai Faktor Cuaca di MotoGP Jerman

Penulis: Jonathan Febrian
Kamis 12 Jul 2018, 21:00 WIB
Marquez Waspadai Faktor Cuaca di MotoGP Jerman

Marc Marquez

Berita MotoGP: Memiliki catatan baik di MotoGP Jerman tak lantas membuat Marc Marquez jumawa. The Baby Alien mengakui bahwa faktor cuaca bisa sangat berpengaruh pada hasil balapan di sirkuit Sachsenring pada saat balapan nanti.

Musim balapan MotoGP 2018 akan memasuki paruh kedua, The Baby Alien dipastikan meraih gelar juara paruh musim pertama dengan unggul 41 poin atas pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sebagai pemuncak klasemen, Marquez mengakui ia cukup optimistis untuk menghadapi seri balapan MotoGP Jerman yang akan datang. Pasalnya, Marquez memiliki sejarah yang baik di Jerman. Ia berhasil tampil ciamik sejak kariernya pada tahun 2010 dengan menjadi juara satu kali di kelas 125cc, dua kali di Moto2 dan lima kali di MotoGP.

Namun Marquez tak ingin jumawa, ia sadar faktor cuaca bisa memengaruhi hasil balapan di Sachsenring.

"Kemenangan di Assen sangat penting karena itu adalah balapan memberikan peluang bagi banyak kesalahan, namun kami dapat melebarkan keunggulan di klasemen,” ungkap Marquez.

“Saat ini kami tiba di sirkuit yang sangat berbeda, yang kami biasanya sangat kuat, tapi setiap tahun selalu berbeda. Anda bisa mengira saya selalu mengulangi kalimat ini, namun ini benar!"

“Cuaca dapat berperan besar, seperti yang terjadi sebelumnya. Apakah itu hujan atau campuran, segalanya berubah dengan sangat cepat, dan anda harus siap."

“Kami akan pergi ke sana, dan coba menemukan posisi terbaik kami, dan tampil kuat sejak sesi awal. Lalu pada hari Minggu, kami akan coba bertarung untuk podium lagi.”

Artikel Tag: Mac Marquez, Sachsenring, MotoGP 2018

6030