Marquez Lagi-Lagi Bantah Anggapan Jika Honda Hanya Desain Motor Untuknya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Sep 2020, 07:09 WIB
Marc Marquez menilai Honda telah memberi perlakuan adil kepada semua pebalapnya.

Marc Marquez bantah rumor jika motor Honda hanya didesain untuknya

Berita MotoGP : Pebalap senior yaitu Marc Marquez membantah anggapan jika timnya hanya mendesain motor khusus menyesuaikan gaya balapnya. Ia menilai jika pihak tim memperlakukan semua pebalapnya secara adil dan sama rata.

Performa Honda ketika ditinggal Marc Marquez memang sangat menurun drastis musim ini. Hampir tidak ada pebalap mereka yang bisa berbicara banyak ketika menjalani balapan. Hal ini kemudian menjadi sasaran empuk bagi media untuk menuliskan rumor-rumor negatif mengenai Baby Alien. Mereka menilai jika pihak tim memang menganakemaskan Marquez dan sengaja memberikan motor yang hanya cocok dengan gaya balapnya.

Menanggapi hal ini, kakak kandung Alex tersebut lantas memberikan sanggahan yang tegas. Ia merasa jika pihak tim telah memberikan kualitas motor yang sama rata kepada semua pebalap. Buktinya, Takaaki Nakagami sudah mengalami peningkatan performa setelah mempelajari data miliknya di ajang MotoGP 2020.

“Orang bilang motor RC213V dirakit untuk Marc. Tapi kami semua menjajal perangkat yang sama, memberikan komentar, dan saya orang pertama yang ingin punya motor yang lebih ramah untuk semua gaya balap dan lebih mudah dikendarai. Tapi Honda adalah Honda dan begitulah mereka berkerja,” ucapnya.

“Kini, Taka mampu mengeluarkan potensi motor itu, dan benar-benar mempelajari data saya. Dia memang selalu baca data saya, tapi kali ini ia berhasil. Namun, pemalap lain tetap kesulitan. Tak hanya adik saya, yang sedang belajar, melainkan juga Cal, yang padahal mengenal baik motor kami,” imbuh Baby Alien.

Artikel Tag: Marquez, Honda, motogp

3958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini