Marquez Diunggulkan Sabet Gelar MotoGP, Ini Alasannya

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Agu 2018, 20:22 WIB
Marquez Diunggulkan Sabet Gelar MotoGP, Ini Alasannya

Marc Marquez (Sumber: AFP)

Berita Liga Italia: Mantan runner-upajang balap motor kelas 250cc, Fonsi Nieto, mengunggulkan Marc Marquez kembali merengkuh gelar juara MotoGP musim ini mengingat rider Repsol Honda ini cenderung stabil memimpin klasemen.

Sukses menyabet gelar MotoGP melalui persaingan sengit dengan Andrea Dovizioso musim lalu, Marc Marquez tampil begitu perkasa musim ini dengan memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Tak tanggung-tanggung, sejauh ini ia telah mengoleksi 181 poin, unggul 49 poin dari Valentino Rossi dan 68 Andrea Dovizioso di urutan kedua dan ketiga secara berurutan.

Kondisi tersebut lantas membuat Fonsi Nieto yakin bahwa rider Repsol Honda tersebut bakal kembali merebut titel musim ini.

“Prediksi saya adalah Marquez. Marc memiliki keuntungan dalam perburuan gelar, meskipun benar bahwa olahraga ini memungkinkan banyak hal bisa terjadi (seperti kecelakaan, tabrakan, dan lain-lain). Namun, dia selalu mengatakan akan memperjuangkan kemenangan hingga akhir dan dia tampak sangat fokus,” ujar mantan juara dua kelas 250cc, yang kini menjadi Moto2, tahun 2002 tersebut sebagaimana dikutip dari Paddock Talk edisi Jum’at (10/8) ini.

Tak hanya itu, penampilan Marquez yang begitu konsisten musim ini menjadi faktor lain yang membuat Nieto yakin. Sang juara bertahan berhasil membukukan lima kemenangan dan hanya memerlukan satu podium pertama lagi untuk menyamai rekornya musim lalu.

“Marquez selangkah lebih maju dari rider lain dan Anda dapat melihat bahwa sekarang ini sulit mengalahkannya dalam race,” tambahnya.

Satu tantangan bagi Marquez adalah melunturkan dominasi duo Ducati dalam gelaran MotoGP Austria akhir pekan ini. Pasalnya, dalam dua musim terakhir rider mereka sukses merajai Sirkuit Red Bull Ring dengan Andrea Iannone pada 2016 dan Dovizioso pada 2017 lalu.

Artikel Tag: Fonsi Nieto, Marc Marquez, Honda, Sirkuit Red Bull Ring, motogp

3583