Marquez Diabadikan Menjadi Nama Tikungan Di Aragon

Penulis: joe
Selasa 10 Jul 2018, 20:00 WIB
Marquez Diabadikan Menjadi Nama Tikungan Di Aragon

Marc Marquez

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat kehormatan setelah nama pebalap asal Spanyol tersebut diabadikan menjadi nama pada tikungan ke-10 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol atas prestasinya selama kariernya di dunia ajang balap motor.

Seremoni peresmian nama tikungan tersebut akan diselenggarakan pada September mendatang bertepatan dengan digelarnya seri balapan MotoGP Aragon.

Penganugerahan ini tentu menjadi kehormatan bagi Marquez atas prestasinya di MotoGP selama ini dan juga memberikan ikatan emosional Marquez terhadap sirkuit Aragon.

Aragon adalah salah satu sirkuit yang menjadi favorit Marquez. Selama kariernya di MotoGP, ia telah berhasil meraih gelar juara sebanyak tiga kali pada tahun 2013, 2016 dan 2017. Ia juga tercatat pernah enam kali meraih pole position, dengan empat kali di kelas MotoGP di sirkuit itu, yang memiliki panjang lintasan 5,1 kilometer, lebar 15 meter dilengkapi dengan 10 tikungan ke kiri dan tujuh tikungan ke kanan.

Marquez secara pribadi mengakui ia sangat nyaman balapan di Aragon. Ia juga mengatakan, untuk bisa sukses menaklukkan sirkuit Aragon, hal teknis merupakan salah satu kunci utama saat berada pada sektor pertama dan terakhir. Selain itu, tentunya pengaturan motor sangatlah penting untuk bisa menaklukkan sektor pertama dan terakhir di sirkuit Aragon.

Selain Marquez, ada juga nama pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang namanya lebih dulu diabadikan menjadi nama pada tikungan terakhir menjelang trek lurus sepanjang 968 kilometer di sirkuit Aragon.

Artikel Tag: Marc Marquez, Aragon, MotoGP 2018

1876