banner babe

Marquez Bisa Cetak Rekor Baru Seandainya Mau Pindah Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Jan 2019, 23:30 WIB
Marquez Bisa Cetak Rekor Baru Seandainya Mau Pindah Tim

Marc Marquez, juara bertahan MotoGP.

Berita MotoGP: Marc Marquez yang masih berusia sangat muda untuk level pebalap MotoGP diyakini bisa kalahkan rekor Valentino Rossi, hal ini diungkapkan oleh Jeremy Burgess

Mantan kepala kru yang juga merupakan salah satu orang kepercayaan Valentino Rossi, Jeremy Burgess yakin Marc Marquez berpotensi mencetak rekor fantastis di MotoGP. Rekor yang ia maksudkan adalah juara dunia di tiga pabrikan berbeda.

Hingga saat ini The Baby Alien masih betah berkarier bersama Repsol Honda. MotoGP 2019 menandai musim ketujuhnya di MotoGP bersama pabrikan tersebut. Selain itu nampaknya Marquez juga tak menunjukkan minat hijrah ke tim lain.

Namun Burgess menilai, meskipun hengkang dari Honda, Marquez tetap bisa menjadi juara, bahkan ia juga berpotensi meraih titel bersama tim lain, terutama di Yamaha dan Ducati yang merupakan tim unggulan di MotoGP.

"Marquez punya potensi menjadi juara dunia dengan tiga motor berbeda, Honda dan dua lainnya. Dia bisa melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan Valentino (Rossi), (Casey) Stoner, dan (Eddie) Lawson," kata Burgess dilansir dari Tuttomoriweb.

"Marquez masih muda dan akan sangat menyenangkan melihat dirinya di motor yang bukan Honda pada beberapa tahun mendatang."  

Sejauh ini, Rossi, Stoner, Giacomo Agostini, dan Lawson baru bisa memenangi titel juara dunia MotoGP di dua pabrikan yang berbeda. Namun para pebalap tersebut belum mampu memenangkannya di tim pabrikan ketiga.

Seperti halnya Valentino Rossi yang berhasil menyabet di Honda dan Yamaha. Namun justru gagal total saat mencoba peruntungannya dua musim membela Ducati.

Sementara itu, Marquez sejauh ini sudah mengoleksi lima kali titel juara dunia MotoGP. Kendati demikian semua gelar tersebut diraihnya hanya bersama Honda selama enam musim ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2018, MotoGP 2019, Honda

3402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini