Marc Marquez Tidak Bakal Bersama Frankie Carchedi di Ducati

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jul 2024, 21:15 WIB
Marc Marquez Tidak Bakal Bersama Frankie Carchedi di Ducati

Marc Marquez Tidak Bakal Bersama Frankie Carchedi di Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tidak hanya akan bergabung dengan tim ketiga MotoGP yang berbeda dalam beberapa musim pada tahun 2025, tetapi juga bekerja dengan kepala kru ketiga yang berbeda.

Setelah menghabiskan tahun-tahun Repsol Honda bersama Santi Hernandez, juara dunia delapan kali itu bergabung dengan Frankie Carchedi untuk beralih ke tim satelit Gresini Ducati tahun ini. Meski belum memenangkan balapan, penampilan kuat Marquez di GP23 telah membuahkan hasil dengan mengamankan kursi pabrikan Ducati yang didambakan bersama Francesco Bagnaia untuk tahun 2025 dan 2026.

Namun meski Ducati sering mempertahankan pasangan pebalap-kepala kru tetap utuh selama pergantian tim, untuk membantu adaptasi terhadap lingkungan baru, Ducati memilih untuk menempatkan Marquez bersama kepala kru Enea Bastianini saat ini, Marco Rigamonti. Keputusan tersebut dilaporkan oleh Motorsport.com dan dikonfirmasi ke Crash.net oleh berbagai sumber di Ducati.

Carchedi dipekerjakan oleh Gresini daripada Ducati Corse. Keluarnya Pramac dari tim satelit Ducati juga diyakini berdampak pada keputusan pabrikan soal kepala kru Marquez. Rigamonti membantu membimbing Andrea Iannone meraih kemenangan pertama Ducati di bawah asuhan Gigi Dall’Igna pada tahun 2016, sebelum pindah dengan #29 ke Suzuki.

Ketika Iannone berangkat ke Aprilia, Rigamonti muncul kembali bersama Johann Zarco di Avintia untuk tahun 2020, pasangan tersebut melanjutkan bersama di Pramac pada tahun 2021 dan 2022. Rigamonti dipanggil kembali ke tim pabrikan Ducati untuk bergabung dengan rekrutan baru Bastianini musim lalu setelah kepala kru Gresini Bastianini Alberto Girabola (sebelumnya kepala kru Andrea Dovizioso) beralih ke KTM.

Bastianini dan Marco Rigamonti memenangkan Grand Prix Malaysia 2023 selama musim yang terganggu cedera dan saat ini berada di urutan keempat kejuaraan dunia tahun ini, satu tempat di belakang Marquez dan Carchedi. Carchedi juga bekerja untuk Suzuki, memenangkan gelar MotoGP 2020 sebagai kepala kru Joan Mir.

Dengan kepergian Suzuki, pria Inggris itu bergabung dengan Gresini musim lalu dan mengawasi tugas dramatis Fabio di Giannantonio di akhir tahun, yang berpuncak pada kemenangan di GP Qatar. Sejauh musim ini, Marquez dan Carchedi telah meraih tiga podium GP, kalah kurang dari setengah detik di Jerez dan Le Mans, ditambah lima runner-up di balapan Sprint. Ditanya tentang anggota timnya pada tahun 2025 di Grand Prix Belanda, Marc Marquez menegaskan dia akan mematuhi keputusan Ducati.

“Itu adalah sesuatu yang saya masih belum tahu. Itu akan menjadi keputusan Ducati,” kata Marc Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, Frankie Carchedi, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tidak-bakal-bersama-frankie-carchedi-di-ducati
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini