Marc Marquez Senang Motor RC213V 2023 Punya Prospek Menjanjikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Sep 2022, 09:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez semringah usai mengikuti tes resmi di Misano dengan menggeber motor Honda RC213V 2023 yang dirasa jauh lebih baik ketimbang kuda besi musim ini.

Tepat setelah 100 hari tak mengaspal, Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap dengan motor MotoGP pada Selasa (6/9). Ia dinyatakan fit sehingga boleh mengikuti uji coba yang tekanannya tidak terlalu besar.

Pria berusia 29 tahun itu berhasil melahap 39 putaran pada sesi pagi. Misi Marquez selain kembali mencari feeling dengan motor, juga mengetahui perkembangan lengan kanannya yang dioperasi dan menemukan kelebihan serta kelemahan Honda RC213V keluaran baru.

“Ringkasannya, kami harus gembira, sangat gembira dengan senyuman. Pertama naik ke motor, senyum lebar tergambar di wajah karena Anda merasakan adrenalin lagi. Saya gembira dan antusias,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Secara logis, pertama kali keluar, Anda tidak banyak menikmati karena motor ini banyak bergerak dan mereka tidak 100 persen bisa dikontrol. Itu seperti pertama kali Anda akan bermain ski di musim dingin, pada turunan pertama menjadi sangat kaku dan sedikit demi sedikit mengendur,” ia menjelaskan.

“Tidak, Anda lupa melaju dengan motor tapi Anda melesat, lebih kaku dari biasanya,” tambahnya.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu menjadi yang pertama menguji peranti baru Honda. Sayangnya, Marc Marquez enggan membocorkan perangkat tersebut.

“Hari ini, ada dua rencana, yakni A, berkendara lambat dan perlahan mengurangi waktu untuk mendapat ritme, lalu B, keluar ke trek, merasa kurang lebih bagus, melihat waktu saya dan mencoba beberapa komponen,” ia mengungkapkan.

“Untuk rencana B, para putaran kedua, saya berhasil turun hingga 1:32 dan tepat waktu saat memajukan berbagai hal. Mereka berkomentar tentang itu, perlu pinset untuk mengambilnya karena saya tidak punya feeling saat menyentuh motor setelah banyak waktu, tapi hal bagus adalah komentar identik dengan Stefan Bradl,” imbuh Marquez.

“Kami menguji beberapa perangkat dan itu hal sangat penting,” tegasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-senang-motor-rc213v-2023-punya-prospek-menjanjikan
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini