Marc Marquez Sebut Kemenangan di COTA Punya Arti Tersendiri Baginya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 20:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa keberhasilannya meraih podium utama di seri MotoGP Americas memiliki arti tersendiri baginya.

Marc Marquez mampu tampil dominan pada gelaran MotoGP Americas. Memulai balapan dari urutan ketiga, ia langsung melejit di atas tunggangannya, Honda RC213V, sejak putaran pertama.

Nyaris tak ada rivalnya yang mampu mengusik posisi pertama yang diduduki oleh Marquez hingga akhirnya meraih kemenangan.

Tidak dipungkiri bahwa Sirkuit COTA dikenal sebagai salah satu teritori juara dunia MotoGP enam kali itu karena jalur lintasan yang berlawanan jarum jam alias anti-clockwise.

Sejak trek tersebut masuk ke kalender MotoGP pada 2013 lalu, Marquez selalu berhasil merebut kemenangan di sana kecuali pada 2019.

Pada musim tersebut, ia gagal merengkuh podium utama karena mengalami kecelakaan ketika sedang memimpin perlombaan.

Selain itu, kemenangan yang diraih Marc Marquez pada seri MotoGP Americas memiliki arti tersendiri bagi rider Repsol Honda itu.

Ia menyebut penampilan impresifnya di COTA membuat dirinya semakin percaya diri untuk menghadapi tiga balapan yang tersisa musim ini.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan merasa sudah kembali seperti kondisi terdahulu sebelum mengalami cedera parah pada lengan kanannya.

"Saya merasa sedikit seperti Marc Marquez yang dahulu. Ini adalah hari Minggu yang hebat," kata Marquez, dilansir dari Motosan.

Tidak seperti kemenangannya di seri MotoGP Jerman, hasil manis di COTA merupakan buah dari komitmen Marquez untuk menorehkan hasil maksimal.

"Di Sachsenring, sejujurnya kemenangan saya seperti sebuah hadiah. Di Aragon saya mengalami masalah sejak hari Jumat," ucapnya.

"Namun, setelah di Misano saya mengatakan pada diri sendiri bahwa di Austin saya harus mengejar hasil maksimal," ia menambahkan.

"Saya merasa baik pada Jumat di trek, tetapi saya menyadari bahwa saya harus sudah di level bagus pada Sabtu, mungkin dengan lebih memacu motornya," tutur kakak Alex Marquez itu.

"Itulah yang saya lakukan, dan saya melakukan sesi pemanasan dengan sangat baik, merasa nyaman dan dalam balapan bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sebut-kemenangan-di-cota-punya-arti-tersendiri-baginya
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini