Marc Marquez Mengaku Meniru Gaya Balap Francesco Bagnaia

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 22:50 WIB
Marc Marquez Mengaku Meniru Gaya Balap Francesco Bagnaia

Marc Marquez Mengaku Meniru Gaya Balap Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez kembali menampilkan performa ajaib di MotoGP Catalunya saat ia naik dari posisi ke-14 ke posisi ketiga. Dia mengaku meniru gaya Francesco Bagnaia.

Menahan Aleix Espargaro ketika ban belakang lunaknya mulai mengganggunya, Marquez membatasi kerusakan saat rivalnya dalam meraih gelar Francesco Bagnaia dan Jorge Martin finis di depan pebalap Gresini itu.

Meskipun Marc Marquez tampil impresif dalam hal kecepatan balapan sepanjang akhir pekan, menjadi yang pertama bersama Ducati adalah hal yang menyebabkan dia memulai akhir pekan dengan tertinggal dibandingkan dengan Bagnaia dan Martin.

“Itu adalah salah satu hal, salah satu hal tersulit ketika Anda berada di tahun pertama mengendarai motor,” kata Marquez. “Di setiap sirkuit, Anda dapat melihat sedikit apa yang mereka lakukan tahun lalu, tetapi gaya berkendara Anda berbeda."

“Saat kami memulai dan mengalami beberapa masalah, kami selalu tertunda. Pada Sabtu pagi saya mencoba sesuatu yang banyak membantu saya untuk menuju ke arah pembalap Ducati lainnya."

.“Hal ini memberi saya kecepatan, namun sekarang kami perlu memahami cara memanfaatkan waktu dan cara menghindari dorongan dari depan. Itu adalah salah satu masalah pada motor ke-23 tapi saya super karena kami kalah di sana tapi mendapat poin lain."

Ketika ditanya apa yang menyebabkan dia menggunakan soft dan mampu mencapai jarak balapan terakhir, Marquez berkata: “Melihat data Pecco kemarin [tertawa]. Pada hari Sabtu dia memiliki konsumsi ban yang lebih baik dan kemudian ketika Anda memiliki pebalap yang cepat, Anda akan menirunya dan hanya itu."

“Maksud saya, saya tahu tikungan kanan yang panjang adalah salah satu titik lemah saya karena saya menggunakan banyak sudut, tapi saya sudah terbiasa berkendara seperti ini bersama Honda selama sepuluh tahun dan cukup sulit untuk mengubahnya." “Saya mencoba tetapi cukup sulit untuk berubah. Tapi kemudian saya memahami gaya berkendara Jorge, gaya berkendara Pecco, dan kemudian mencoba meniru yang terbaik dari mereka."

Artikel Tag: motogp catalunya, Marc Marquez, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mengaku-meniru-gaya-balap-francesco-bagnaia
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini