Marc Marquez Lega Bisa P2 meski Hanya Satu Sayap

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 14:42 WIB
Marc Marquez Lega Bisa P2 meski Hanya Satu Sayap

Marc Marquez Lega Bisa P2 meski Hanya Satu Sayap

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menjadi lebih baik dari Le Mans dengan mengubah start dari posisi ke-14 menjadi posisi kedua di Sprint MotoGP Catalunya. Dan dia melakukannya meski kehilangan satu winglet saat kontak awal dengan Jack Miller.

Seperti pemenang balapan Aprilia Aleix Espargaro, Marquez mendapat keuntungan dari kesalahan di depan dengan Raul Fernandez, Brad Binder dan kemudian - di lap terakhir - Francesco Bagnaia semuanya kehilangan keunggulan. Tapi itu masih merupakan perubahan haluan yang luar biasa bagi pebalap yang berada di luar sepuluh besar pada hari Jumat, kemudian tidak melewati Kualifikasi 1 saat ia berjuang untuk mendapatkan kecepatan dengan ban baru.

“Kami cukup banyak mengubah set-up motor,” jelas Marquez. “Merupakan salah satu hal baik untuk memiliki pebalap Ducati yang cepat di dalam grup. Terkadang mereka menganalisis dan pergi ke arah saya. Kali ini kami menganalisis di mana kami berada, dan di mana mereka berada."

“Kami menuju ke arah itu dan saya mulai merasa lebih baik. Masalahnya dengan Q1 adalah pertama kalinya [set-up] motor itu sangat berbeda. Namun dalam kecepatan balapan saya terus melaju dan memahami cara mengendarai motor itu."

“Itu adalah perubahan besar dan sudah terlambat karena besok kami start di posisi ke-14, tapi itu akan menggunakan ban belakang medium [bukan soft] jadi kita lihat saja bagaimana kami bisa mengatasinya.”

Marquez juga berharap bisa menjaga seluruh sayapnya tetap utuh. “Hari ini akan menjadi analisis yang menarik bagi Gigi dan timnya [karena] meski tanpa satu sayap pun saya bisa berkendara dengan baik!” kata Marc Marquez tersenyum.

“Memang benar keseimbangan motornya berbeda tetapi salah satu kekuatan saya adalah beradaptasi dengan situasi. Meski begitu, saya masih punya ruang untuk memperbaiki diri di lap cepat. Tapi dalam hal kecepatan balapan, saya sangat dekat dengan Martin dan Bagnaia.”

Artikel Tag: motogp catalunya, Marc Marquez, Hasil Sprint

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-lega-bisa-p2-meski-hanya-satu-sayap
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini