Marc Marquez Janji Beri Pertunjukan Hebat dan Menghibur di MotoGp 2020

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 15 Jul 2020, 19:00 WIB
Marc Marquez Janji Beri Pertunjukan Hebat dan Menghibur di MotoGp 2020

Marc Marquez/Crash

Berita MotoGP: Pemegang enam gelar di kelas utama MotoGP Marc Marquez menargetkan dapat memberikan penampilan yang hebat dan dapat menghibur banyak orang saat balapan telah dimulai kembali di Jerez, Spanyol yang akan dihelat di akhir pekan ini.

Marquez sendiri pada tahun ini berpotensi menyamai jumlah tujuh gelar juara kelas utama yang saat ini hanya dimiliki Valentino Rossi. Terlebih penundaan balap empat bulan yang disebabkan oleh virus corona setidaknya memungkinkan Marquez pulih sepenuhnya dari operasi bahu yang dilakukan tahun lalu. 

Tetapi setelah pelatihan Motocross yang dilakoni Marquez baru-baru ini telah meyakinkan pebalap Repsol Honda tersebut kekuatan bahunya. Setidaknya, tanda tanya masih menggantung pada seberapa baik solusi menit terakhir untuk masalah fairing pada 2019 yang ditemukan kembali di RCV 2020 pada hari terakhir tes Qatar sebelumnya.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan bekerja keras selama masa-masa ini," kata Marquez dilansir dari Crash

"Sekarang giliran kami untuk kembali bekerja, untuk menunjukkan pertunjukan yang hebat, menghibur semua orang di seluruh dunia dan beri mereka kegembiraan dan istirahat di masa-masa sulit ini," sambungnya.

Marquez menyebutkan dirinya sangat mengenal dengan sirkuit Jerez. Dan tes yang akan dilaksanakan pada hari Rabu akan menjadi penting.

"Meskipun saya telah mampu mengendarai motocross dan menjaga kebugaran saya, tentu tidak sama, karena tidak ada yang seperti motor MotoGP," sebut pebalap 27 tahun itu.

"Kami perlu menyesuaikan cara kami bekerja agar tetap aman dan sehat, tetapi saya benar-benar bersemangat dapat melihat tim lagi dan menikmati mengendarai Honda,” ujarnya. 

Selain itu, Alex Marquez akan memulai musim pertamanya dan terakhir sebagai pebalap di Repsol Honda. Rookie MotoGP tersebut sudah tahu bahwa Pol Espargaro akan mengambil alih kursinya pada tahun 2021 tetapi telah diberikan penghibur dengan perpanjangan kontrak dua tahun untuk balapan bersama pabrik mesin RC213V di tim LCR satelit.

Artikel Tag: Repsol, Repsol Honda Team, motogp, motogp 2020, Marc Marquez

1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini