Marc Marquez Ingin Selamanya Jadi Pebalap Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 09:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez sudah satu dekade berkarier di MotoGP bersama Repsol Honda, ia pun berkeinginan untuk gantung helm dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, Marc Marquez tampil di kejuaraan MotoGP sejak 2013. Bergabung dengan Repsol Honda, rider asal Spanyol tersebut langsung menunjukkan tajinya sebagai salah satu rookie ditakuti pada saat itu.

Bagaimana tidak, ia secara mengejutkan mampu menyabet titel juara pada tahun perdananya di kelas utama. Setelah keberhasilan itu, performa Marquez terus meningkat sehingga mampu menyabet total enam gelar MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019).

Selama 10 tahun membela Repsol Honda, Marquez mengaku jatuh cinta dengan tim tersebut. Ia pun mengisyaratkan ingin menutup kariernya di MotoGP bersama pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut.

“Ini adalah tim dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan, bahwa saya bisa pensiun di sini, itu tergantung. Saat ini, saya melanjutkan dengan ide yang sama karena saya memiliki motivasi lain selain mencoba bersama tim lain,” ucap Marquez, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, pebalap berusia 29 tahun tersebut mengatakan, dirinya akan terus berupaya mempersembahkan gelar juara untuk Repsol Honda. Meski tengah menemui berbagai kesulitan, Marc Marquez yakin bisa memberikan yang terbaik di masa mendatang.

“Sekarang, saya memiliki motivasi untuk kembali, untuk memperjuangkan gelar lagi, tetapi dengan tim ini, bukan dengan yang lain. Mungkin tiga, empat tahun dari sekarang, saya katakan ada motivasi yang kurang dan di situlah (momentumnya),” ucap kakak Alex Marquez itu.

Marquez dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali beraksi pada pekan depan di seri MotoGP Italia. Balapan kedelapan MotoGP 2022 itu bakal dilangsungkan di Sirkuit Mugello. Perlombaaan disana bisa memberikan sang rider peluang untuk mencetak podium pertamanya musim ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-selamanya-jadi-pebalap-repsol-honda
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini