Marc Marquez Diyakini Bakal Taubat Ugal-ugalan Usai Dibekap Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Feb 2021, 09:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez diyakini bakal merubah karakteristik balapnya yang terkenal nekat dan tak kenal takut menjadi lebih kalem setelah mengalami cedera patah lengan yang berlangsung sangat lama.

Kondisi Marc Marquez hingga saat ini memang belum menemui kejelasan. Usai menjalani operasi yang ketiga pada Desember lalu, ia diprediksi masih harus beristirahat selama enam bulan kedepan.

Sebagaimana diketahui, Marquez sudah absen selama semusim penuh usai mengalami cedera patah lengan akibat kecelakaan pada balapan seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ditambah berbagai masalah lain yang muncul kemudian, Marquez hingga saat ini masih berkutat dengan pemulihan cedera.

Kondisi tersebut turut mengundang perhatian mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri bukanlah pebalap yang asing soal cedera. Dari cedera ringan hingga cedera serius retak tulang belakang pernah dialami olehnya.

Dalam wawancara dengan Motosprint, Lorenzo memprediksi cedera panjang tersebut bisa mengubah karakter Marquez yang dulunya nekat.

"Saya yakin kita akan melihat Marc Marquez yang lebih dewasa lagi, yang lebih perhitungan dan mengambil lebih sedikit risiko," ucap rider berjuluk X-Fuera tersebut.

Marquez memang dikenal sebagai pebalap yang tak ragu mengambil risiko besar dan bahkan terkadang kelewat nekat. Namun setelah cedera panjang ini, Marquez diyakini bakal tampil lebih kalem.

"Secara keseluruhan, ketika Marquez dalam kondisi baik dia selalu menjadi pebalap terkuat. Dia memiliki lebih banyak bakat, lebih agresif dan lebih ambisius. Dia adalah pebalap yang bekerja paling keras dan paling mengerti karakteristik motornya," tukas Jorge Lorenzo.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, MotoGP 2021

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini