banner babe

Marc Marquez Disebut Sebagai Pemutus Dominasi Para Pebalap Senior di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Des 2019, 17:51 WIB
Marc Marquez Disebut Sebagai Pemutus Dominasi Para Pebalap Senior di MotoGP

Marc Marquez dinilai sudah runtuhkan dominasi para pebalap senior di MotoGP.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Scott Redding menilai jika Marc Marquez telah menjelma menjadi peruntuh dominasi para pebalap senior di MotoGP. Hal tersebut dapat terlihat dari tren juara yang sudah dicatatkan Marquez hingga musim ini.

Seperti yang diketahui, Marquez memang tidak butuh waktu lama untuk bersinar sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2013 silam. Marquez kini telah mengoleksi enam gelar bergengsi dan berpotensi masih dapat menambah koleksinya di masa depan. Dengan usia yang masih tergolong muda, Marquez kemudian disebut telah memutus dominasi dari pebalap senior seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi.

“Para rider MotoGP kini punya usia sepantaran, karena para rider muda datang lebih cepat. Marc menghancurkan mereka semua dan para rider yang lebih tua tak lagi punya kemauan untuk mengambil risiko tinggi,” ucap Redding.

Melihat secara statistik, Marquez hanya butuh tambahan satu gelar lagi untuk bisa menyamai perolehan gelar milik Rossi yang sempat bersinar beberapa tahun lalu. Target itu nampaknya dapat dicapai dengan mudah oleh Marquez dengan dominasi yang ia tunjukkan selama ini. Pertanyaan besarnya adalah apakah Marquez bisa melewati gelar milik legenda MotoGP lainnya, Giacomo Agostini. Agostini sudah mengoleksi 15 gelar secara keseluruhan dan unggul 7 gelar dari Marquez yang masih memegang 8 gelar secara keseluruhan kariernya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Scott Redding

4242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini