Marc Marquez Dinilai Sudah Kehilangan Kesaktiannya  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 23:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pelatih Marc Marquez, Christian Gabarrini, menyebut kemampuan sang rider saat ini berbeda dengan di masa lalu sehingga kesulitan memperjuangkan podium.

Hingga MotoGP 2022 melangsungkan tujuh balapan, Marc Marquez belum pernah sekalipun naik podium. Ia lantas menjadi sorotan dan dianggap sudah tak sekuat dulu.

Hal ini disampaikan langsung oleh eks pelatih Marquez, Cristian Gabarrini. Sejak sukses menyabet titel juara dunia MotoGP pertamanya pada 2013, dominasi sang rider memang sangat sulit untuk dibendung oleh para rivalnya.

Namun, kecelakaan horor yang menimpa Marquez pada 2020 lalu membuat ia agak kesulitan untuk kembali ke bentuk terbaiknya. Setelahnya, pria berusia 29 tahun itu juga sempat mengalami beberapa cedera.

Kondisi fisik yang kurang fit membuat Marquez absen di beberapa balapan musim 2021 dan 2022.

"Saya berada di sisinya ketika dia memenangkan kejuaraan pertamanya pada tahun 2013. Sejujurnya, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya merasakan banyak hal untuknya, untuk semua cedera yang terjadi kepadanya," ujar Gabarrini, dikutip dari Motosan.

"Setelah itu, sulit untuk mengatakan apa pun karena saya tidak tahu. Bukan apa yang terjadi di sekelilingnya. Dari luar, tidak mungkin untuk mengatakan apa-apa," ia menambahkan.

Meski begitu, dirinya menilai Marc Marquez selalu berusaha untuk beradaptasi dengan situasi yang ia alami saat ini. Walau gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya, pebalap berjuluk The Baby Alien itu tetap memiliki sikap layaknya seorang juara.

“Saya melihat dia telah mengubah gaya mengemudinya untuk beradaptasi. Saya tidak tahu apakah dia menyesuaikan cara mengemudinya dengan motor barunya, atau apakah kondisi fisiknya memaksanya mengemudi dengan cara yang berbeda," tutur Gabarrini.

"Saya tidak bisa mengatakan lebih dari apa yang saya lihat ketika dia di trek. Jika Marc begitu kuat, bagi saya, itu karena dia selalu memiliki sikap ini. Bagaimanapun, dia telah memenangkan delapan kejuaraan dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dinilai-sudah-kehilangan-kesaktiannya
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini