Marc Marquez Dihantui Kenangan Buruk pada 2019 Saat Tampil di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Okt 2021, 20:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Selama memimpin balapan MotoGP Americas, Marc Marquez mengaku terus dibayangi kenangan buruknya pada dua tahun lalu di COTA, yakni gagal finis akibat terjatuh.

Marc Marquez sukses membukukan kemenangan pada balapan seri ke-15 musim ini, MotoGP Americas. Meski belum pulih benar dari cedera yang dialaminya, Marquez mampu menegaskan dominasinya di COTA.

Juara dunia MotoGP enam kali itu langsung merebut posisi terdepan sejak putaran pertama dan tak terkejar oleh para rivalnya hingga mencapai garis finis.

Rider yang berjuluk Si semut dari Cervera itu finis dengan keunggulan hingga empat detik atas Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua.

Hasil manis yang didapatkannya itu membuat ia telah membukukan total tiga podium dengan dua kemenangan sejak absen hampir semusim akibat cedera parah.

Walau bisa melejit di atas motor Honda RC213V, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut menngaku sempat dibayangi memori buruk ketika sedang memimpin perlombaan.

Pada musim 2019, ia gagal meraih kemenangan di COTA kerena terjatuh dari motornya ketika berada di posisi terdepan dengan keunggulan hampir 4 detik dari para rivalnya.

"Saya berpikir berkali-kali tentang kecelakaan saya musim 2019," imbuhnya, seperti dilansir dari Motosan.

Kenangan buruk itu juga membuatnya selalu bersikap waspada terutama saat melakukan hard braking supaya tak mengalami kejadian serupa. Selain itu, dengan mengingat kegagalannya pada 2019, Marquez bisa menjadi pribadi yang lebih tenang dalam mengambil setiap keputusan.

"Terkadang ketika saya melakukan hard braking, saya memikirkan kecelakaan itu dan itu membantu saya tetap tenang," ucap Marquez.

"Saya terus memikirkannya. Di beberapa bagian trek saya merasa tenang dan tidak memberikan segalanya," ia melanjutkan.

"Saya pada dasarnya membalap dengan dihantui kecelakaan saya pada musim 2019 sepanjang balapan kali ini," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dihantui-kenangan-buruk-pada-2019-saat-tampil-di-cota
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini