Marc Marquez Dapat Pujian meski Gagal Finis di MotoGP Amerika

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 00:19 WIB
Marc Marquez Dapat Pujian meski Gagal Finis di MotoGP Amerika

Marc Marquez Dapat Pujian meski Gagal Finis di MotoGP Amerika

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memang gagal finis di MotoGP Amerika 2024. Namun, penampilannya dapat pujian. 

Dalam balapan di COTA, dia memang berusaha untuk dapatkan kemenangan. Namun, dia gagal finis.  Kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi, mengatakan 'sungguh luar biasa' bahwa pebalap Spanyol itu bisa menjadi yang terdepan di COTA hari Minggu meski ada masalah rem depan.

Pmbalap Gresini Ducati itu berjuang untuk meraih kemenangan di sepuluh lap pembuka namun akhirnya terjebak karena masalah rem depan dan terjatuh beberapa saat setelah memimpin dari bintang rookie Pedro Acosta.

“Hancur untuk Marc hari ini,” tulis Carchedi di media sosial. “Berlari di depan dengan masalah sepanjang balapan sungguh luar biasa. Kami menemukan langkah yang kami perlukan sejak kemarin tetapi masalah yang tidak menguntungkan muncul dalam balapan yang akan kami pelajari dan perbaiki.

Terakhir Repsol Honda di COTA, menjadi pebalap Ducati teratas dengan posisi kedua di belakang Maverick Vinales (Aprilia) pada Saturday Sprint. Selain mengalami masalah rem di Grand Prix, Marquez juga mengalami kerusakan aero di GP23-nya setelah kontak awal dengan Jack Miller.

Meskipun demikian, juara dunia delapan kali itu telah menyalip pemimpin klasemen Jorge Martin dan juara bertahan Francesco Bagnaia, keduanya mengendarai GP24 spesifikasi pabrikan, dalam perjalanannya ke posisi terdepan dalam balapan. Fabio di Giannantonio dari VR46 kemudian finis sebagai pebalap GP23 teratas, di posisi keenam dan 9,980 detik dari pemenang ganda Vinales.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Amerika 2024, Frankie Carchedi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-dapat-pujian-meski-gagal-finis-di-motogp-amerika
1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini