Marc Marquez Beberkan Kelemahan Terbesar Dari Motor RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Mei 2021, 07:05 WIB
Marc Marquez kurang puas dengan kecepatan motornya di sektor tikungan.

Marc Marquez beberkan titik lemah dari RC213V. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan kelemahan terbesar yang dimiliki oleh motor RC213V musim ini. Ia mengatakan bahwa kuda besinya itu belum bisa handal dalam melahap tikungan.

Dari dua seri yang sudah dijalani Marc Marquez musim ini, performanya memang jauh dari kata dominan. Padahal, Marquez adalah pebalap yang sulit ditaklukkan sebelum mengalami cedera lengan. Selain kondisi fisik yang masih belum pulih sepenuhnya, Marquez juga mengeluhkan kecepatan motor yang belum optimal. Ia kecewa karena Repsol Honda cukup lemah di tikungan.

"Saya punya kesempatan mengikuti beberapa pembalap dalam beberapa lap. Sektor di mana kami kalah banyak adalah di tengah tikungan. Padahal, justru di situlah Anda harus kuat jika ingin tampil cepat dan konsisten. Jadi, kami perlu mencari penyebabnya. Sekarang kami mencoba menganalisis semua hal," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Marquez berharap agar permasalahan itu dapat segera terselesaikan. Apalagi, Stefan Bradl selaku pebalap penguji sudah mendapatkan banyak data pada tes pasca balap di Jerez lalu. Data tersebut dapat digunakan untuk mencari solusi dalam waktu dekat ini. Meskipun belum memikirkan gelar juara MotoGP sama sekali, Marquez ingin kembali tampil kompetitif lagi.

Tak hanya Marquez, Pol Espargaro selaku rekan setimnya juga mengeluhkan hal yang serupa. Motor yang nyaman adalah kunci utama bagi pebalap untuk bisa tampil maksimal.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

2025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini