Luca Marini Sedih Melihat Posisinya di Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Jumat 21 Jun 2024, 06:56 WIB
Luca Marini Sedih Melihat Posisinya di Klasemen

Luca Marini Sedih Melihat Posisinya di Klasemen

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tujuh putaran dalam karir Repsol Honda-nya dan Luca Marini masih mencari poin kejuaraan dunia MotoGP pertamanya dengan RC213V.

Ini jauh berbeda dari tahun lalu di VR46 Ducati, ketika pada tahap yang sama musim ini ia baru saja meraih podium MotoGP Sprint dan GP pertamanya, mencetak 72 poin dan berada di urutan keenam klasemen.

Pria asal Italia ini mengakui bahwa ini adalah ‘situasi yang sangat sulit’ namun memiliki ‘kepercayaan’ untuk membalikkan proyek RC213V: ‘Pastinya di masa depan saya akan jauh lebih bahagia dibandingkan sekarang’.

“Saya cukup terkejut dengan pendekatan mental saya saat ini, karena ini adalah situasi yang sangat sulit bagi saya,” kata Luca Marini. “Saat saya menonton [feed] TV yang diputar Dorna pada sore dan malam hari [di paddock], dengan semua balapan dari tahun lalu, saya melihat diri saya berada di tiga posisi pertama. Jadi agak menyakitkan melihat klasemen sekarang."

“Tetapi saya tahu bahwa ini adalah proyek berbeda yang sangat saya percayai, dan yang pasti kedepannya saya akan jauh lebih bahagia dibandingkan sekarang. Jadi tenang dan santai saja, teruslah bekerja karena semua orang Jepang melakukan pekerjaannya dengan baik.”

Meskipun Honda masih berada di urutan terakhir klasemen konstruktor, dan pebalap teratasnya - rekan setim Marini, Joan Mir - hanya berada di urutan ke-18 dalam kejuaraan pebalap, ada optimisme yang hati-hati bahwa modifikasi mesin dan aero terbaru berada di arah yang benar.

“Kami masih perlu memperbaiki settingnya, karena dengan aero baru, keseimbangan motornya sedikit berubah, jadi ada yang perlu kami sesuaikan,” kata Marini.

Artikel Tag: Luca Marini, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-sedih-melihat-posisinya-di-klasemen
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini