Luca Marini Sadar Performa Motor Honda Belum Memuaskan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 12:56 WIB
Luca Marini Sadar Performa Motor Honda Belum Memuaskan

Luca Marini Sadar Performa Motor Honda Belum Memuaskan

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini gagal tampil maksimal di Tes MotoGP Qatar. Pebalap anyar Repsol Honda itu sadar motornya masih jauh.

Luca Marini memasuki musim pertamanya sebagai pebalap Repsol Honda MotoGP tanpa memikirkan besarnya tugas yang harus dia hadapi.

Pebalap Italia itu finis 1,7 detik tertinggal dari Francesco Bagnaia pada tes pramusim terakhir di Qatar, karena keempat pebalap RCV diklasifikasikan sebagai peringkat ke-17 (Johann Zarco), ke-18 (Takaaki Nakagami), ke-19 (Joan Mir) dan ke-20 (Marini) .

Bentuk serangan waktu berfungsi untuk menyoroti kurangnya cengkeraman belakang yang dihasilkan oleh Honda.

"Jarak kita masih jauh, tapi feeling di motor hari ini sudah membaik, jadi di satu sisi saya puas,” kata Marini.

“Tapi yang pasti gapnya sangat besar, apalagi kita mau pasang ban baru, ban soft, kita tidak bisa menggunakannya dengan baik.”

“Saat ini kami benar-benar memulai dari ketertinggalan, kami perlu bersabar. Kita akan tiba."

Namun setidaknya kelemahannya sudah terlihat jelas.

“Pegangan belakang! Di pintu masuk, di tikungan tengah, dan di pintu keluar. Sekarang kami harus melihat bagian motornya saja, karena di situlah yang lebih kami lewatkan,” kata mantan pebalap VR46 Ducati itu.

“Yang pasti ada kekurangan pada beberapa hal lain pada motornya. Tapi untuk saat ini, cengkeramannya tidak memungkinkan kami untuk menjadi cepat dan kuat, terutama dengan ban belakang yang lunak, tetapi juga kecepatan dengan ban bekas.”

“Tidak hanya saat keluar, tapi juga saat memasuki tikungan, karena hari ini saya sedikit mengikuti semua motor lain dan saya bisa melihat di mana mereka lebih kuat dari kami.”

Artikel Tag: Luca Marini, repsol honda, Tes MotoGP Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-sadar-performa-motor-honda-belum-memuaskan
5837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini