Lorenzo Sangat Bangga Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Jan 2020, 20:40 WIB
Lorenzo Sangat Bangga Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP 2010 usai raih podium di GP Malaysia.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo merasa sangat bangga usai dinobatkan menjadi MotoGP Legend yang ke-32. Sang juara dunia lima kali itu mengaku tak pernah membayangkan mendapatkan titel berharga tersebut.

Dorna Sport melalui sang CEO, Carmelo Ezpeleta menyatakan bahwa Lorenzo akan menjadi MotoGP Legend dalam jumpa pers yang sama ketika Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun di Valencia, Spanyol, pada 14 November lalu.

Peresmian gelar ini bakal dilangsungkan di Sirkuit Jerez, di sela gelaran MotoGP Spanyol pada 1-3 Mei mendatang, yang diselenggarakan sebelum ulang tahunnya yang ke-33 pada 4 Mei. Uniknya lagi, Jerez adalah sirkuit di mana nama Lorenzo diabadikan, tepatnya di Tikungan 13.

Lorenzo pun menungkapkan, saat menjalani debutnya di arena Grand Prix pada 2002, ia sama sekali tak menyangka akan mendapatkan titel legenda. Ia bahkan tadinya sekadar ingin turun di kejuaraan dunia, dan tak punya ekspektasi yang terlalu tinggi.

"Saya sangat senang. Saya harus akui, saat saya memulai karier, yang saya inginkan hanyalah masuk kejuaraan dunia. Bagi rider asal Mallorca, masuk ke kejuaraan dunia saja sudah prestasi yang baik, karena hanya sedikit yang berhasil," ujar Lorenzo dalam wawancara oleh Motosan.

"Meraih banyak kemenangan dan gelar adalah prestasi yang melebihi ekspektasi, dan jadi MotoGP Legend adalah hal yang lebih sulit diraih. Tapi titel ini berarti bahwa, selain kemenangan dan gelar, saya menggores kenangan dan sejarah di hati orang dan dunia balap," pungkasnya.

Dari lima gelar dunia tersebut, Lorenzo telah mencatatkan 152 podium, 68 kemenangan, dan 69 pole. Kini, ia bahkan mendapatkan gelar MotoGP Legend yang menurutnya bukti penghargaan dunia balap kepada kiprahnya selama ini.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp

1572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini