Lorenzo Prediksi Johann Zarco Jadi Pemenang MotoGP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Agu 2022, 12:30 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco diyakini akan menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis di MotoGP Inggris meski belum pernah memenangkan perlombaan di kelas premier.

Sirkuit Silverstone menjadi tuan rumah balapan MotoGP Inggris akhir pekan ini. Dengan karakter lintasan yang memiliki banyak tikungan, akan sulit untuk memprediksi siapa yang akan menembus zona podium.

Beberapa pengamat MotoGP meyakini podium tertinggi akan diperebutkan oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Pasalnya, Quartararo tengah memuncaki klasemen dengan total 172 poin berkat tiga kemenangan dan enam podium. Ia hanya unggul 21 poin saja atas Espargaro yang satu tingkat di bawahnya.

Namun di balapan utama MotoGP Inggris nanti, Quartararo akan memulai balapan lebih lambat dibanding para rivalnya akibat sanksi long lap penalty. Sedangkan Espargaro bakal sedikit bermasalah usai terjatuh di tikungan ke-12 Sirkuit Silverstone saat latihan bebas keempat (FP4).

Meski sempat memprediksi Aleix Espargaro akan memenangi MotoGP Inggris, eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, kini justru lebih memfavoritkan Johann Zarco.

Zarco sendiri belum pernah merebut podium tertinggi selama berkarier di kelas utama. Itu akan memotivasinya meraih kemenangan setelah berhasil menyegel pole position.

"Bagi saya favorit adalah johann Zarco. Ia belum pernah menang, tetapi dia berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia dan melaju cepat," ucap Lorenzo dikutip dari Motosan.

Zarco akan start dari posisi terdepanpo setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (6/8). Pebalap berusia 32 tahun tersebut membukukan waktu 1 menit 57,767 detik.

Selain itu jika sang pebalap berhasil menang di Silverstone, ia bisa mengejar ketertinggalan dari Quartararo dan Espargaro di klasemen.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-prediksi-johann-zarco-jadi-pemenang-motogp-inggris
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini