Lorenzo Beberkan Alasan Gagal Salip Dovizioso di Akhir Balapan GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Agu 2018, 10:15 WIB
Lorenzo Beberkan Alasan Gagal Salip Dovizioso di Akhir Balapan GP Ceko

Jorge Lorenzo mengaku kecewa gagal salip Andrea Dovizioso di akhir balapan GP Ceko.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Meski berhasil finish di urutan kedua saat berlaga di GP Ceko, Jorge Lorenzo mengaku masih kecewa dengan performanya. Ia merasa dirinya gagal mengakhiri balapan dengan baik karena seharusnya dapat menyalip Andrea Dovizioso.

Penampilan apik kembali dicatatkan oleh pebalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Setelah tampil cukup buruk di awal-awal musim, Lorenzo perlahan-lahan menemukan ritme terbaiknya di pertengahan musim. Ia pun sukses finish di urutan kedua saat melakoni balapan di GP Ceko.

Kendati sudah meraih hasil impresif, Lorenzo tetap kecewa dengan performanya saat balapan berlangsung. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku dirinya gagal memanfaatkan peluang besar untuk menyalip Dovizioso di akhir-akhir lap.

Lorenzo mengakui bahwa dirinya sengaja tidak menggeber motornya terlalu cepat di awal balapan. Ia mempunyai strategi khusus untuk menjaga ban agar masih dalam kondisi yang bagus saat akhir-akhir lap.

Seperti yang diketahui, Lorenzo beberapa kali gagal mempertahankan posisinya di barisan depan karena terlalu boros dalam mengonsumsi ban dengan kecepatannya. Kendati demikian, strateginya tersebut tidak berjalan 100% ampuh karena dirinya juga mendapat tekanan dari Marquez di posisi ketiga.

“Ini adalah balapan yang spektakuler dengan banyak pertarungan di akhir karena kali ini saya lebih memilih untuk menjadi sedikit lebih lambat di awal, berada pada posisi ketiga dan keempat untuk menghemat sedikit ban agar bisa menyerang di akhir. Sayangnya, Marc menyerang saya dua lap dari akhir, sehingga Dovi lolos sedikit dan saya tidak bisa melakukan serangan terakhir. Akan tetapi, bagi Ducati itu sempurna dengan finis di posisi pertama dan kedua, jadi kami sangat senang," ucap Lorenzo saat diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP Ceko, Sirkuit Brno, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-kecewa-gagal-salip-dovizioso-di-akhir-balapan-gp-ceko
4036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini