Lorenzo Beberkan Empat Nama Favorit Juara MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Feb 2019, 21:50 WIB
Lorenzo Beberkan Empat Nama Favorit Juara MotoGP 2019

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengakui bahwa dirinya musim ini bukan penantang kuat titel juara, ia menyebut ada empat nama yang berpeluang besar bertarung untuk titel MotoGP 2019.

Cedera patah tulang skafoid pada pergelangan tangan kirinya, membuat persiapan Lorenzo jelang awal musim menjadi terganggu. Meskipun sudah pernah menjajal motor RC213V namun ia masih merasa kurang memiliki banyak pengalaman untuk langsung menargetkan masuk dalam perebutan titel juara.

 “Saya selalu katakan bahwa di MotoGP, segala sesuatu mungkin terjadi, namun kami harus realistis dan kami harus memahami keterbatasan kami pada saat itu,” ungkap Lorenzo kepada MotoGP.com.

 “Hanya tiga atau empat tes, itu tidak cukup untuk mengetahui motor dengan sempurna dan itu tidak akan mudah. Juga mengetahui cedera terakhir saya. Jadi, pastinya, kami akan sedikit kesulitan pada balapan awal di Qatar dan dalam dua atau tiga balapan berikutnya.”

X-Fuera justru menilai mantan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, serta duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai ancaman terbesar bagi juara dunia bertahan, Marc Marquez.

“Ada pebalap lain, seperti misalnya Marc, jelas dia adalah favorit, yang membutuhkan dan harus berjuang untuk gelar dunia, bersama dengan Dovizioso, Valentino, yang selalu ada dan tahu motor sepenuhnya dan Vinales,” paparnya.

Meskipun absen pada tes pramusim Sepang, Lorenzo juga mengamati perkembangan tim pabrikan Ducati yang mampu mendominasi terutama pada hari terakhir. Kendati demikian ia juga yakin para pebalap Honda yang turun pada tes tersebut mampu memberikan masukan terbaik bagi pengembangan Honda untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

3103  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini