Livio Suppo Heran Sekaligus Bingung Lihat Problematika Honda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Feb 2023, 06:57 WIB
Livio Suppo bingung dengan penurunan performa drastis dari Honda.

Livio Suppo bingung lihat masalah yang hantam Honda. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks manajer Honda yaitu Livio Suppo mengaku bingung melihat masalah pabrikan Jepang itu pada musim 2022 silam. Honda sempat terlihat cepat pada tes pramusim, tetapi lambat pada balapan yang sesungguhnya.

Sebagai salah satu pabrikan besar di ajang MotoGP, Honda memang tampil kurang bagus selama musim 2022. Mereka harus puas menduduki posisi paling buncit di klasemen akhir konstruktor. Menanggapi permasalahan yang diderita Honda ini, Livio Suppo sebagai pengamat tentu merasa bingung. Ia sendiri menilai Honda sempat kompetitif pada tes pramusim kemudian mampu menembus podium di GP Qatar. Namun entah mengapa, performa mereka turun drastis bak terjun payung pada pertengahan musim.

"Semua pembalap menyebut Honda tidak bagus. Tetapi setahun lalu, dalam tes pramusim dan balapan pertama di Qatar, semua menyebut bila Honda telah kembali (kompetitif). Namun, apa yang terjadi setelah itu? Bagaimana mungkin motor yang mampu finis podium di Qatar lantas sangat kesulitan hanya untuk menembus finis 10 besar, sejak pertengahan musim?" ucap Suppo saat diwawancara.

"Ini sangat aneh. Jujur, hampir mustahil memahami apa yang terjadi pada Honda tahun lalu," tukasnya sekali lagi.

Suppo sendiri berharap agar Honda bisa berbenah dan bangkit pada musim 2023 mendatang. Honda akan kembali diperkuat Marc Marquez yang semakin pulih dari cedera tangannya. Selain Marquez, Honda juga akan kedatangan Joan Mir yang menggantikan posisi Pol Espargaro.

Artikel Tag: Livio Suppo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/livio-suppo-heran-sekaligus-bingung-lihat-problematika-honda
2150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini