Libur MotoGP, Crutchlow Tetap Jalani Program Latihan di California

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mar 2020, 22:55 WIB
Libur MotoGP, Crutchlow Tetap Jalani Program Latihan di California

Cal Crutchlow, Tim LCR Honda.

Berita MotoGP: Rider tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tetap menjalani latihan fisik seperti biasanya meski MotoGP musim harus ditunda akibat wabah virus corona.

Hal ini disampaikan rider asal Inggris tersebut dalam kolom yang ia tulis di Daily Star baru-baru ini.

Kompetisi balap MotoGP terpaksa menunda berjalannya kompetisi sejak awal. Pertama, balapan MotoGP Qatar yang seharusnya digelar 6-8 Maret harus dibatalkan. Kemudian, MotoGP Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina telah dijadwalkan ulang ke bulan Oktober-November.

Keempat seri balap tersebut terpaksa gagal dihelat sesuai jadwal karena pandemi Covid-19. Hampir seluruh negara kini menerapkan isolasi dan menghimbau untuk tidak keluar rumah demi pencegahan.

Cal Crutchlow pun memilih menghabiskan waktunya di California. Sebelumnya pada musim dingin lalu ia bersama keluarganya juga berlibur di California, Amerika Serikat, dan sempat kembali ke Isle of Man ketika masa pramusim pada Februari lalu.

Di sana Crutchlow juga menjalani program latihannya. Ia juga menyatakan bahwa dirinya tetap berkomunikasi dengan LCR demi mempersiapkan diri menjelang balapan di Jerez, Spanyol nanti

"Saya tetap berkomunikasi dengan tim saya dan Honda, untuk memastikan motor kami siap untuk digunakan pada 3 Mei di Jerez," ujar Crutchlow seperti dilansir dari Daily Star.

"Kini saya akan melanjutkan program latihan. Saya kembali ke rumah saya yang ada di California untuk memastikan saya bisa memaksimalkan cuaca yang baik, meski kadang-kadang hujan juga di San Diego!”

Crutchlow pun mengaku dirinya saat ini lebih fokus berlatih sepeda ketimbang di atas motor seperti rider lain. Selain itu, menurutnya masa 'libur’ kali ini bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.

"Di sini, saya menjalani latihan sepeda. Saya membawa Lucy (istri) dan Willow (anak) untuk main salju akhir pekan lalu. Kami bersenang-senang, dan kini saya harus kembali latihan. Mungkin besok saya akan latihan motor sebelum balapan lagi," tukasnya

Artikel Tag: Cal Crutchlow, MotoGP 202o

3279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini