Legenda MotoGP Ini Mulai Soroti Kebiasaan Buruk Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jan 2019, 06:04 WIB
Legenda MotoGP Ini Mulai Soroti Kebiasaan Buruk Marquez

Marc Marquez mulai mendapat sorotan dari legenda MotoGP lantaran sering alami crash.

Berita MotoGP : Salah satu legenda hidup MotoGP yaitu Wayne Rainey mulai menyoroti kebiasaan buruk Marc Marquez ketika membalap dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Rainey, Marquez kerap tampil ceroboh sehingga membuatnya sering jatuh ke pinggir lintasan.

Tidak heran apabila Rainey mulai memprihatinkan kebiasaan buruk Marquez tersebut. Sebab, pebalap yang akrab dengan julukan 'Baby Alien' ini tercatat menjadi pebalap yang paling sering jatuh pada musim 2018 silam. Marquez tercatat mengalami crash sebanyak 23 kali sepanjang musim. Angka tersebut merupakan gabungan dari crash yang ia alami dari sesi latihan hingga sesi balapan berlangsung. Beruntung, Marquez mampu mengimbangi kecerobohannya tersebut dengan prestasi yang gemilang. Ia tetap mampu mengakhiri musim dengan menyabet gelar juara dunia MotoGP.

Kendati demikian, Rainey mulai khawatir jika Marquez tidak dapat membenahi kelemahannya tersebut dalam waktu dekat. Sebab, crash dalam MotoGP merupakan hal yang berbahaya bagi kesehatan pebalap itu sendiri. Berbeda dengan balapan F1, setiap pebalap yang mengalami crash rentan terbentur dengan keras di aspal dan beresiko mengalami cedera yang berat.

“Jika Marquez kecelakaan lebih dari 20 kali pada musim ini, mungkin Marquez akan berjuang untuk mengalahkan dirinya sendiri. Kemungkinannya (untuk menang) tidak ada jika Anda membuat kesalahan seperti itu. Jika Anda terbang dari motor dan jatuh di landasan dengan kecepatan 200 km/jam, maka Anda mungkin baik-baik saja di beberapa meter pertama. Tetapi jika Anda berguling dan terbang di atas lintasan, apa pun bisa terjadi,” ucap Rainey.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Wayne Rainey

4101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini