Legenda MotoGP Ini Beberkan Rahasia Rossi Bisa Kompetitif di Usia Tua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Apr 2019, 23:30 WIB
Legenda MotoGP Ini Beberkan Rahasia Rossi Bisa Kompetitif di Usia Tua

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Kenny Roberts, melontarkan pujiannya kepada Valentino Rossi yang masih membalap meskipun saat ini usianya telah menginjak kepala empat.

Valentino Rossi merupakan salah satu sosok pebalap MotoGP yang fenomenal. Memasuki usia 40 tahun, Rossi masih bisa tampil kompetitif di ajang balap kasta tertinggi tersebut. Hal itu juga mengundang decak kagum Legenda MotoGP, Kenny Roberts.

Tak hanya itu, Roberts pun membeberkan rahasia The Doctor bisa tampil hingga di usia yang tak lagi muda tersebut.

Roberts menilai fisik Rossi yang tetap prima hingga saat ini telah memperpanjang penampilan The Doctor di MotoGP. Rossi selama ini memang tak pernah mengalami cedera parah di MotoGP. Hal itu juga yang membantu Rossi untuk terus tampil kompetitif pada setiap musim.

“Saya benar-benar terkejut dengan Valentino (Rossi). Dia seharusnya duduk di kursi goyang dengan pipa di mulutnya seperti yang saya lakukan pada saat saya kembali, itu adalah mengerikan,” tutur Kenny, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

 “Umur panjang Valentino (di kompetisi) juga disebabkan oleh fakta bahwa ia tidak pernah melukai dirinya sendiri, itu adalah salah satu faktor utama untuk menentukan penuaan dalam olahraga ini sambil tetap berada di level tinggi. Dia mulai dengan 500cc dan beradaptasi dengan perubahan MotoGP modern. Ini sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Roberts juga mengungkapkan, jika Rossi sering mengalami cedera mungkin dia akan bernasib sama seperti mantan pebalap Repsol Honda yang pensiun musim lalu, Dani Pedrosa.

Pedrosa sejatinya adalah pebalap yang memiliki kualitas untuk menjadi juara dunia MotoGP. Namun, rentetan cedera membuat Pedrosa kesulitan mencapai puncak performanya. Karier Pedrosa pun berakhir di usia 33 tahun tanpa satu pun gelar juara dunia MotoGP.

Kendati demikian, nama Pedrosa tetap masuk dalam jajaran legenda MotoGP karena kontribusi dan kualitas yang dimilikinya sepanjang kariernya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Kenny Roberts

2644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini