banner babe

Lecuona Tetap Bangga Meski Terjatuh di GP Valencia, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Nov 2019, 10:39 WIB
Lecuona Tetap Bangga Meski Terjatuh di GP Valencia, Mengapa?

Iker Lecuona senang bisa salip Jorge Lorenzo di GP Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim KTM Tech 3 yaitu Iker Lecuona gagal menjalani debutnya dengan manis di GP Valencia lalu. Akan tetapi, ia tetap senang usai berhasil menyalip Jorge Lorenzo pada pertengahan balapan.

Lecuona yang diplot menggantikan posisi Hafizh Syahrin dalam tim memang sempat tampil cukup baik pada awal balapan. Sayang, ia kemudian gagal mengontrol motornya dengan baik dan harus terjatuh di putaran 13. Harapan Lecuona untuk dapat menyelesaikan balapan dengan tuntas lantas harus pupus. Kendati harus masuk garasi lebih awal, akan tetapi Lecuona tetap puas akan debutnya itu.

Satu hal yang membuatnya bangga adalah ia bisa menyalip Jorge Lorenzo yang menjalani balapan terakhir dalam kariernya. Menurutnya, menyalip pebalap tersohor seperti Lorenzo jadi prestasi yang tak akan pernah ia lupakan.

“Ketika saya menyalip Lorenzo, yang saya lakukan dua kali, sekali pada tikungan lima dan yang lainnya saat tikungan empat, saya sempat bertanya-tanya, ‘Apa yang terjadi? Saya menyalip Lorenzo, ini bukan hal yang kecil,’” ucap Lecuona saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya merasa lebih gugup ketimbang memulai debut di Moto2 Jepang 2018. Saya benar-benar gugup dapat berada di samping pembalap seperti (Valentino) Rossi, Lorenzo, dan yang lainnya,” tandasnya. Kini, Lecuona berharap bisa tampil lebih baik di musim 2020 mendatang sehingga bisa memenuhi harapan dari manajemen tim.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Tech 3, Iker Lecuona

1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini