Lagi dan Lagi, Vinales Ingin Yamaha Perbaiki Top Speed

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jan 2020, 20:46 WIB
Lagi dan Lagi, Vinales Ingin Yamaha Perbaiki Top Speed

Maverick Vinales ingin Yamaha perbaiki kecepatan di trek lurus.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales terus mengingatkan timnya untuk membenahi kelemahan di trek lurus. Vinales sendiri menyadari jika Yamaha memang kurang cepat kala melahap trek lurus musim lalu.

Sejak dulu, motor YZR-M1 keluaran Yamaha memang terkenal kurang garang di trek lurus. Motor Yamaha lebih lincah untuk digunakan ketika melahap tikungan-tikungan yang tajam sekalipun. Sayangnya, handal dan lincah dalam tikungan saja juga masih belum cukup untuk memenangkan persaingan di era modern saat ini. Rival-rival dari Honda punya kecepatan yang baik di trek lurus sehingga menyulitkan Vinales dan kawan-kawan untuk bisa meraih kemenangan.

“Cukup jelas bagi saya, area mana yang perlu ditingkatkan dan sisi mana yang harus ditingkatkan dari motor, setidaknya untuk bisa memperjuangkan gelar. Jadi kami bekerja sangat keras untuk tujuan itu,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya punya waktu untuk bekerja sedikit pada gaya membalap saya, untuk membuat beberapa aspek sedikit lebih bersih dan membantu motor agar melaju lebih cepat. Dari sudut pandang itu, saya pikir saya bisa beradaptasi lebih baik,” tandasnya sekali lagi. Vinales sendiri begitu serius mempersiapkan musim 2020 mendatang sebab akan menjadi tahun terakhirnya bersama Yamaha sebelum kontrak habis. Ia sudah bertekad untuk mengerahkan kemampuan maksimal dan berusaha menghentikan dominasi kuat dari sang juara bertahan, Marc Marquez.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini