KTM Tak Pikirkan Tim Satelit Kedua Untuk Saat Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Mei 2021, 13:54 WIB
KTM tak punya rencana bentuk tim satelit kedua dalam waktu dekat.

KTM belum punya rencana bentuk tim satelit kedua. (Gambar: NaikMotor)

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer menegaskan bahwa dirinya belum mempunyai rencana untuk membentuk tim satelit kedua (tim ketiga secara keseluruhan jika digabung dengan tim pabrikan). Menurutnya, wacana tersebut masih sangat jauh untuk bisa jadi realitas.

Sebagai tim yang masih tergolong baru, KTM bergerak cepat untuk membentuk dinasti di ajang MotoGP. Mereka sudah punya satu tim pabrikan dan satu tim satelit layaknya tim besar lain. Ketika ditanya soal rencana pembentukan tim satelit kedua, Beirer menegaskan bahwa pihaknya belum memikirkan wacana itu sama sekali.

“Saat ditanya soal ini pada Desember, saya sudah tegaskan bahwa hal macam ini takkan memungkinkan sampai, paling awal, 2023. Ini jelas sama sekali tak bisa didiskusikan untuk 2022,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami masih baru di ajang balap ini, walau saat ini memang sangat menyenangkan. Sekalinya semua stabil dan kedua tim kami mencapai puncak, barulah kami bisa diskusi soal tim satelit kedua. Namun, kami harus mengonfirmasi apa yang sudah kami tunjukkan pada 2020,” pungkasnya sekali lagi.

Daripada memikirkan soal pembentukan tim satelit kedua, Beirer lebih fokus memikirkan cara supaya performa motor tim bisa lebih kompetitif. Sejauh ini, RC-16 sudah mengalami peningkatan performa drastis. Beirer berharap peningkatan signifikan itu bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang. Dani Pedrosa selaku test rider juga dituntut bisa memajukan prestasi tim supaya tak kalah dengan tim pabrikan yang sudah memiliki nama besar.

Artikel Tag: ktm, Pit Beirer, motogp

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini