KTM Tak Mau Lihat Ada Tim Pabrikan Keluar Lagi Dari MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
KTM tidak mau lihat ada tim lain yang susul Suzuki keluar dari MotoGP.

KTM tidak mau lihat ada tim MotoGP yang mengundurkan diri lagi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer berharap supaya tidak ada tim pabrikan lain yang keluar dari MotoGP. Ia tidak ingin persaingan di MotoGP menjadi berkurang karena mundurnya sejumlah tim besar.

Seperti yang diketahui, MotoGP bakal ditinggal oleh Suzuki pada musim 2023 mendatang. Tim pabrikan asal Jepang tersebut sudah berbicara langsung dengan Dorna Sports terkait rencananya dalam mundur dari kompetisi per akhir musim ini. Meskipun tidak ada kaitannya dengan tim, tetapi keputusan tersebut tetap membuat Pit Beirer merasa sedih. Ia merasa bahwa MotoGP adalah kejuaraan balap motor terbesar di dunia dan harusnya bisa menarik penonton dengan banyak.

"Saya harap tidak ada pabrikan yang akan mundur dari Kejuaraan Dunia MotoGP setelah Suzuki. Tentu saja, saya tidak bisa membicarakan pabrikan lain. Saya rasa MotoGP memiliki produk kuat saat ini. Saya kira tak ada dan semoga tidak ada efek karena Suzuki," ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

Bicara soal partisipasi tim, Beirer juga berani mengatakan bahwa timnya akan terus bertahan hingga durasi yang lama bersama MotoGP. Sejauh ini, mereka mendapatkan respons luar biasa dari fans meskipun jarang berprestasi.

"Saya hanya bisa mengonfirmasi kalau KTM mendapat respons luar biasa di seluruh dunia melalui partisipasi dalam MotoGP. MotoGP memberi kami energi positif yang sangat besar. Kami gembira memiliki mitra profesional di Dorna dan balapan MotoGP sekarang disiarkan ke ruang keluarga melalui cara yang cerdik dengan gambar-gambar televisi yang menarik. Saya tidak tahu pembicaraan dari pabrikan lain untuk mundur, KTM juga tidak memilikinya," tukasnya.

Artikel Tag: ktm, Pit Beirer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-tak-mau-lihat-ada-tim-pabrikan-keluar-lagi-dari-motogp
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini