KTM Resmi Luncurkan Livery Motor Terbaru Mereka 'RC16'

Penulis:
Selasa
KTM Resmi Luncurkan Livery Motor Terbaru Mereka 'RC16'

Livery KTM MotoGP 2018

Berita MotoGP: KTM telah merilis sebuah livery motor terbarunya “RC16” untuk mengarungi MotoGP musim 2018. Pabrikan asal Austria ini akan menjalani tahun keduanya di kelas utama MotoGP sejak bergabung pada musim 2017 lalu.

Peluncuran livery terbaru tim tersebut berlangsung di kota Salzburg di Hangar-7, yang dimiliki oleh sponsor utama mereka, Red Bull.

Livery 2018 kali ini menampilkan logo Red Bull yang lebih besar dan lebih menyatu dengan seluruh bodi motor dibandingkan dengan livery tahun lalu. Selain itu warna dasar logo KTM yang musim lalu berwarna oranye terang, kini berubah menjadi agak gelap dan mendekati warna merah serta ukurannya lebih besar dari musim lalu.

Setelah melakukan debut MotoGP tahun lalu, mengalahkan Aprilia di posisi kelima pada klasemen konstruktor, KTM akan melanjutkan musim keduanya bersama Espargaro dan Bradley Smith pada MotoGP 2018. Selain duo KTM ini, pebalap tes KTM, Mika Kallio juga akan menunggangi RC16 ketiga untuk lima event wildcard di Jerez, Barcelona, Sachsenring, Red Bull Ring dan Aragon.

Espargaro menjadi pebalap KTM tercepat dalam tes pertama di Sepang, namun pebalap Spanyol ini melewatkan tes berikutnya di Buriram setelah mengalami kecelakaan di Malaysia. Dia kembali turun ke lintasa dua hari di Qatar, tetapi rekannya, Smith yang menjadi KTM tercepat selama tes terakhir, pebalap Inggris berada di urutan ke-14 tercepat pada hari terakhir.

Pada musim 2018, KTM tidak akan diizinkan untuk mengubah fairing dengan jumlah yang tidak terbatas sepanjang musim. Sebelumnya mereka diizinkan untuk melakukannya tahun lalu karena KTM merupakan tim baru.

"Hal yang baik untuk mengendarai KTM adalah Anda tidak pernah tahu di mana Anda akan finis," kata Espargaro.

"Tidak ada yang bisa mengatakan pada awal tahun lalu saat kami memulai [lomba Qatar] di dua tempat terakhir di grid yang kami selesaikan di posisi 10 besar.

"Kami ingin memulai dari tempat di mana kami selesai tahun lalu, berjuang untuk 10 besar, tapi di mana kita akan finis, kami tidak tahu. Kami ingin finis di posisi enam besar, kami ingin mendapatkan beberapa hasil bagus."

Artikel Tag: ktm, pol espagaro, Bradley Smith, Mika Kallio., MotoGP 2018

6120