KTM Masih Berusaha Bujuk Miguel Oliveira untuk Gabung GasGas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Agu 2022, 23:55 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM, Stefan Pierer, mengaku masih menunggu jawaban dari Miguel Oliveira mengenai tawaran untuk menjadi rekan setim Pol Espargaro di GasGas pada 2023.

KTM hingga kini masih menunggu kepastian dari Miguel Oliveira sebelum melengkapi komposisi pebalap mereka di MotoGP 2023. Sebelumnya, GasGas telah mengonfirmasi akan turun di kelas utama mulai tahun depan dengan menggandeng Tech3. KTM juga mengumumkan bahwa Pol Espargaro sudah mengamankan satu kursi di sana,

KTM pun berharap Oliveira bersedia menempati satu slot kosong yang tersisa. Apalagi GasGas bakal turun dengan dukungan penuh dari pabrikan.

“Saya tidak yakin Miguel akan bersama kami pada 2023 karena dia sudah mencapai kesepakatan dengan Aprilia,” ucap bos KTM, Stefan Pierer, dikutip dari Speedweek.

“Tapi, kami telah memastikan kepadanya bahwa Tech3 akan menjadi tim pabrikan kedua, dia tidak tahu mengenai itu ketika kami menawatrkannya untuk ke Tech3 pada Mei lalu,” ia menjelaskan.

“Jika dia tahu lebih dulu, mungkin dia akan bertahan. Dia juga kecewa ketika kami mementingkan Jack Miller. Tapi inilah adanya.”

“Sekarang kami akan menunggu dan melihat apa yang akan Miguel katakan. Jika dia menolak, berarti ada satu kursi kosong di Tech3. Bola kini ada di tangannya. Kami telah memberikannya tawaran baru,” tambahnya.

Stefan Pierer mengaku tidak akan memberikan penawaran kepada Remy Gardner jika Miguel Oliveira enggan memperkuat GasGas. Ia menegaskan timnya membutuhkan seorang pebalap berpengalaman demi meningkatkan kinerja motor RC16.

Untuk itulah KTM berusaha keras mempertahankan Oliveira yang telah memahami cara kerja tim dan mengenal karakter kuda besi pabrikan asal Austria itu.

“Ini akan menjadi cerita yang masuk akal. Tapi sekarang semua keputusan berada di tangan Miguel,” katanya.

“Kami telah menawarkannya kontrak tiga tahun sehingga dia akan memiliki stabilitas dan membangun proyek GasGas bersama Pol. Bola ada di tangannya,” tutup Pierer.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, Tech 3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-masih-berusaha-bujuk-miguel-oliveira-untuk-gabung-gasgas
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini