KTM Enggan Usik Keharmonisan Aleix Espargaro dengan Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Mei 2022, 23:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM, Pit Beirer, tak berminat merekrut Aleix Espargaro meski sang pebalap berhasil membuat semua tim di MotoGP terpesona dengan prestasinya di MotoGP 2022.

Minggu lalu, Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan negosiasi dengan tiga pebalap top MotoGP, yakni Pol Espargaro, Alex Rins, dan Jack Miller beserta manajemen mereka.

Apa yang dilakukan oleh pabrikan asal Austria tersebut memang agak menarik karena mereka sebetulnya masih memiliki Miguel Oliveira di tim pabrikan serta dua rookie tim satelit Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Hingga saat ini, tidak ada yang mengetahu sejauh mana negosiasi antara KTM dengan ketiga pebalap yang masih belum jelas masa depannya itu. Faktanya, selain ketiga nama diatas, tim tersebut juga diketahui menerima tawaran dari sejumlah nama lain.

Terkait perburuan pebalap yang dilakukan untuk kejuaraan MotoGP 2023, mereka terlihat kurang berminat mengejar Aleix Espargaro, pemenang MotoGP Argentina 2022 yang kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara pebalap.

Setelah lima setengah tahun membela Aprilia, nasibnya di pabrikan asal Noale tersebut masih menjadi tanda tanya untuk musim depan. Timnya berjanji akan memperpanjang kontrak Espargaro namun hingga kini belum terealisasi.

Problem utama alotnya negosiasi antara pria berusia 32 tahun itu dengan Aprilia diyakini karena masalah gaji per tahun.

“Saya mencermati kejutan yang dibuat Aprilia dan menilai apa yang diraih Aleix setelah banyak membantu pengembangan Aprilia RS-GP, layak mendapatkan apresiasi. Ia sebenarnya sudah sangat tepat berada di tim pabrikan Aprilia,” ujar Beirer dilansir dari Motorsport.com.

“Kami tidak mau mengganggu mereka karena Aprilia dan Aleix merupakan satu paket yang bagus. Mereka saling memerlukan satu dengan yang lain. Jadi, kami tidak mau memisahkan keduanya. Karenanya, kami tidak melakukan negosiasi dengan Aleix,” jelasnya.

Pria asal Austria itu pun menegaskan tidak ingin memanfaatkan situasi yang tengah terjadi di antara Espargaro dan Aprilia. Selain itu, sang pebalap juga tidak pernah sekalipun mengontak KTM.

“Apa pun yang terjadi di antara Aleix dan Aprilia, seharusnya mereka tetap bersama karena paket keduanya ini masih mampu kompetitif jika tetap bekerja sama,” ucap Beirer.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, ktm, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-enggan-usik-keharmonisan-aleix-espargaro-dengan-aprilia
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini