KTM Berambisi Tembus Persaingan Papan Atas Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jan 2019, 22:30 WIB
KTM Berambisi Tembus Persaingan Papan Atas Musim Depan

KTM ingin mampu bersaing dengan tim-tim pabrikan papan atas di MotoGP musim depan.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : KTM Red Bull mempunyai ambisi besar saat akan menjalani MotoGP musim 2019 yang akan datang. Tim pabrikan asal Austria ini berambisi untuk dapat bersaing dengan tim-tim pabrikan di papan atas.

Tidak main-main, KTM menegaskan bahwa mereka ingin mampu bersaing dengan tiga tim pabrikan yang saat ini menguasai jalannya kompetisi MotoGP yaitu Honda, Ducati, dan Yamaha. Untuk mewujudkan impian mereka tersebut, KTM telah melakukan perubahan cukup signifikan untuk memperkuat tim mereka. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mendatangkan dua pebalap berpengalaman sekaligus yaitu Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Zarco sendiri akan menjadi pebalap utama dalam tim, sementara Pedrosa akan mengisi tempat sebagai test rider atau pebalap uji coba.

Melihat komposisi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing pebalapnya, KTM yakin bahwa mereka mempunyai potensi besar untuk dapat menembus persaingan di papan atas. Oleh karena itu, mereka berjanji akan berjuang dengan keras dan mengerahkan kemampuan terbaiknya pada setiap balapan yang digelar.

“Tentu kami ingin menang dan bertarung di papan atas, tapi kami harus melakukannya selangkah demi selangkah. Memang benar kami tak memulai 2017 dengan baik, tapi kami mengalami progres bagus yang cukup mengejutkan. Ini sungguh bagus karena orang-orang mendadak memperhatikan kami. Sebagai hasilnya, ekspektasi pada 2018 langsung melonjak," ucap Pol Espargaro (pebalap utama KTM selain Johann Zarco).

“Kami harus bernapas sebentar dan berpikir: Bagaimana caranya? Seberapa lama kami ada di kategori ini? Sejak kapan motor kami turun lintasan? Berapa lama pabrikan lain ada di kejuaraan ini? Berapa lama waktu yang mereka butuhkan sampai benar-benar kompetitif?" tutupnya.

Artikel Tag: NBA, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-berambisi-tembus-persaingan-papan-atas-musim-depan
1714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini