KTM Belum Berniat Ganti Dani Pedrosa dan Mika Kallio

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Jul 2021, 23:17 WIB
KTM tetap percayakan jasa pebalap penguji kepada Dani Pedrosa dan Mika Kallio.

KTM tak punya rencana untuk ganti pebalap penguji.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Pit Beirer menegaskan bahwa pihaknya tidak punya rencana untuk mengganti sosok Dani Pedrosa ataupun Mika Kallio sebagai test rider. Pihak tim masih sangat puas dengan kinerja dari dua pebalap senior itu.

Sebagaimana diketahui, usia Dani Pedrosa dan Mika Kallio tergolong cukup tua. Meskipun tugasnya hanya test rider yang tidak mengikuti balapan secara reguler, tetap saja hal ini jadi satu kekhawatiran besar. Media-media lantas menanyai Beirer terkait rencana masa depan tim. Untuk waktu dekat ini, ia belum mau menggeser posisi Pedrosa ataupun Kallio.

"Kami menyadari bahwa kedua test driver telah mencapai usia matang ketika bergabung dengan kami. Kami tentu akan mencari test driver yang lebih muda nantinya. Namun, untuk saat ini kami sangat nyaman dengan dua orang tersebut," ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

"Mika kadang memiliki pekerjaan yang berbeda dari Pedrosa. Kami tidak hanya mengerjakan apa yang dua seri sebelumnya lakoni. Kami juga melakukan hal fundamental lain. Misalnya dengan mencoba melengkapi sasis anyar, shock absorber, atau fork. Jadi, Mikia memiliki peran penting begitu juga dengan Dani," tukasnya sekali lagi.

Peningkatan yang dibawa oleh Pedrosa dan Kallio memang terasa cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan. Miguel Oliveira selaku pebalap andalan sudah terbukti bisa meraih kemenangan di musim ini. Kecepatan motor mereka juga tidak kalah dari tim pabrikan besar lainnya.

Artikel Tag: ktm, dani pedrosa, Mika Kallio.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ktm-belum-berniat-ganti-dani-pedrosa-dan-mika-kallio
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini