Kontrak Jangka Panjang KTM dan Tech3 Hanya Tinggal Selesaikan Detail Kecil

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 13 Feb 2021, 20:00 WIB
KTM dan Tech3 telah mendekati kesepakatan kontrak jangka panjang

KTM dan Tech3 via Autosport.com

Berita MotoGP: Bos Tech 3 Herve Poncharal menyebut bahwa kesepakatan antara Tech3 dengan KTM tentang kerjasama kedua tim untuk masa yang lebih panjang telah mendekati kesepakatan. Kedua belah pihak akan bekerja sama untuk musim 2022 hingga 2026.

Bersama dengan KTM, tim satelit Tech3 memang tampil mengejutkan musim lalu dan berhasil meraih dua kemenangan dan membuat ini menjadi pencapaian terbaiknya selama di MotoGP.

Saat bekerja sama dengan Yamaha dari musim 2001 sampai 2018, tim yang saat ini merubah corak warna menjadi oranye itu tidak memenangkan satu series pun dan hanya mendapat 31 podium secara total.

Hal ini jelas tidak terlepas dari terobosan nyata pada musim 2020, dimana menjadi tahun pertama terdapat tim Pabrik dan Tech3 memiliki mesin yang sama.

Bos Tech3 Herve Poncharal seperti dilansir dari Crash.net mengatakan bahwa secara lisan kedua belah pihak setuju untuk membuat perpanjangan kontrak selama lima tahun.

"Saya selalu mengatakan saya suka bekerja dengan cara yang sangat setia dan saya pikir kesuksesan tidak hanya datang dari kontinuitas, tetapi kontinuitas sering kali menjadi bagian dari kesuksesan. Saya bertahan 20 tahun bersama Yamaha, 18 tahun di kelas utama, dan saya tidak menandatangani kontrak dengan KTM hanya untuk tiga tahun dan kemudian mencoba pergi ke tempat lain," katanya.

"Di Portimao, saya bersama Stefan Pierer dan kami berbicara tentang pembaruan tim (Independen) dengan Dorna, jadi saya memberi tahu Stefan bahwa saya menandatangani kontrak selama lima tahun di Portimao Grand Prix dari tahun 2022-2026 dengan Dorna," tambahnya.

Dari hal tersebut, terjadi pembicaraan tentang apa yang akan dilakukan di musim selanjutnya. Bahkan CEO KTM menawarkan kontrak kerjasama dalam jangka waktu yang panjang.

"Saya berkata Stefan, jika anda ingin, saya siap menandatangani kontrak lima tahun dengan anda karena saya sangat senang dan tidak suka berdiskusi dengan orang lain. Kemudian dia mengatakan kepada saya, 'oke, mari kita kerjakan dan lakukan itu'," tukasnya.

"Jadi kami sudah mulai mengerjakannya tetapi sejujurnya yang paling penting adalah menyelesaikan semua logistik, semua yang harus kami lakukan selama musim dingin (untuk musim 2021). Tapi pada dasarnya kedua belah pihak sepakat ingin melakukannya, 95 persen kami setuju. Kami harus melalui beberapa detail karena ini jangka panjang, 5 tahun, banyak hal yang bisa terjadi selama 5 tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: KTM Tech3, KTM MotoGP, MotoGP 2021

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini