Konsisten Tampil Cepat, Enea Bastianini Merasa Jadi Pebalap Sesungguhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Okt 2021, 23:50 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini mengklaim dirinya kini sudah menjadi rider MotoGP sesungguhnya usai tampil solid dan meraih hasil memuaskan pada tiga balapan terakhir.

Enea Bastianini mampu memperlihatkan performa apik dalam tiga gelaran terakhir MotoGP 2021. Hal tersebut pun membuatnya menjadi kandidat rider yang ditakuti di masa mendatang.

Finis keenam di seri MotoGP Aragon, pebalap asal Italia itu mampu melanjutkan tren positifnya dengan merengkuh podium ketiga di Misano. Lalu, ia berhasil finis keenam di balapan utama MotoGP Americas akhir pekan lalu. Semua pencapaian tersebut dilakukannya dengan menggunakan motor Ducati spek lama, Desmosedici GP19.

Bastianini sebelumnya telah mengatakan bahwa dirinya bakal kesulitan tampil cepat dengan motor yang berusia dua tahun lebih tua. Tapi saat ini ia sudah merasa nyaman menggunakan gaya balapnya di beberapa trek, sehingga mampu menunjukkan performa impresif.

Bastianini pun mengaku saat ini merasa seperti pebalap MotoGP sesungguhnya dan bukan lagi seorang rookie.

“Saya merasa seperti itu. Saya seorang rookie sepanjang musim ini, namun sekarang dengan lebih banyak pengalaman saya tahu di bagian mana saya harus bekerja selama akhir pekan,” ucap Bastianini dikutip dari Motorsport.com.

“Selain itu, saya juga memahami ban dengan lebih baik dan saya sedikit memodifikasi cara kerja dengan tim,” imbuhnya.

“Sekarang, saya lebih percaya diri di setiap balapan dan bisa melaju lebih cepat di sisa musim ini,” ia melanjutkan.

Peraih gelar Moto2 2020 itu juga mengatakan bahwa kepercayaan dirinya terhadap motor mulai meningkat sejak mengaspal di seri GP Inggris dan finis ke-12.

Sedangkan di COTA, Enea Bastianini berhasil finis keenam usai memanfaatkan kemelut antara Joan Mir dan Jack Miller.

“Sejak di Silverstone, bagi saya kami telah melakukan langkah bagus dan sekarang saya lebih percaya diri di atas motor,” ujarnya.

“Saya bisa berkendara dengan lebih lembut, lebih santai dan mudah bagi saya untuk melaju cepat,” ia menambahkan.

“Saya benar-benar senang dengan ini. Sabtu jadi hari yang buruk bagi saya, tapi di balapan kami bisa sangat kompetitif dan itu yang terpentin,” jelas rider berusia 23 tahun itu.

“Start dari P16 (di MotoGP Americas) tidak mudah, tapi jika posisi start saya lebih baik maka kemungkinannya semakin besar,” ungkapnya.

“Tapi inilah balapan, Anda bisa start dari belakang atau lebih di depan dari balapan satu ke balapan lainnya,” tutup Bastianini.

Artikel Tag: Enea Bastianini, avintia, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/konsisten-tampil-cepat-enea-bastianini-merasa-jadi-pebalap-sesungguhnya
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini