Kocak! Dovizioso Salah Ambil Motor Usai Tabrakan di MotoGP Jerez

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Mei 2018, 20:22 WIB
Kocak! Dovizioso Salah Ambil Motor Usai Tabrakan di MotoGP Jerez

Andrea Dovizioso (Sumber: Instagram/Andreadovizioso)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tragedi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga rider sekaligus dalam MotoGP Jerez Minggu (6/5) malam kemarin ternyata meninggalkan kisah kocak dengan Andrea Dovizioso salah mengambil motor saat berusaha melanjutkan balapan usai terjatuh.

Dalam pertarungan sengit memperebutkan posisi kedua pada gelaran MotoGP Jerez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa justru harus mengalami nasib apes saat ketiganya harus sama-sama mencium aspal delapan lap sebelum race berakhir.

Meski dengan kekecewaan mendalam gagal meraih satu pun poin, ada hal menarik yang terekam dalam kejadian tersebut, seperti yang dialami Dovizioso. Padahal ia cukup dikenal sebagai sosok yang tenang dan selalu menjaga fokus.

Selepas kecelakaan beruntun yang dialaminya dengan Lorenzo dan Pedrosa, rider andalan Ducati tersebut ternyata salah ambil motor, yang terekam dalam sebuah foto yang kemudian diunggahnya ke akun media sosial miliknya.

“Ada hal yang salah dengan foto ini... sangat marah, saya mencoba memulai kembali dengan motor yang salah,” tulisnya di laman Instagramnya.

Dalam gambar tersebut tampak Dovizioso yang dibantu dua petugas sirkuit berusaha motor mendorong motor bernomor 99, yang faktanya adalah tunggangan milik rekan satu timnya, Lorenzo.

Motor tersebut pun tak bisa menyala yang membuat pebalap asal Italia ini gagal melanjutkan balapan dengan motor yang salah.

Tak mampu menyelesaikan race membuat Dovizioso mengalami kerugian besar dengan lengser dari puncak klasemen sementara dan terjun ke urutan kelima. Di sisi lain, rival utamanya musim ini, Marc Marquez justru sukses mengambil keuntungan usai memenangkan race dan merebut posisi yang sebelumnya ia tempati.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Sirkuit Jerez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kocak-dovizioso-salah-ambil-motor-usai-tabrakan-di-motogp-jerez
7855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini