Kawasaki Kembali Ke MotoGP Gandeng Tim Akira ?

Penulis: Stefanus Toni
Sabtu 03 Okt 2015, 13:36 WIB
Kawasaki Kembali Ke MotoGP Gandeng Tim Akira ?

Tim Akira MotoGP tengah melakukan pengujian menggunakan mesin Kawasaki

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Kembalinya Kawasaki bertarung di MotoGP masih kabar angin. Peraturan MotoGP 2016 memang menggiurkan banyak manufaktur lapis bawah untuk ikut gabung lagi di MotoGP.

Tersiar kabar bahwa prototip motor yang akan digunakan Akira MotoGP adalah mesin Kawasaki. Mereka kini tengah melakukan pengujian menggunakan mesin Kawasaki di Sirkuit Jerez, Spanyol, bersama tim Kawasaki Superbike.

 

Hal tersebut tak ditampik Dominique Aegerter salah satu pembalap Moto2 yang pekan lalu mencoba prototip motor Akira MotoGP yang bermesin Kawasaki.

 

Aegerter mengakui bahwa saat mencoba tidak menggunakan kontrol traksi ataupun anti-wheelie control, cukup menggunakan ban Michelin.

 

“Tahun lalu sempat mencoba di Barcelona bersama tim Avintia dan beberapa orang dari Akira. Mereka menghubungi saya untuk memulai pengetesan sebelum pengujian resmi di Februari,” buka Aergerter.

 

Aergerter menjelaskan, “Tenaganya sangat besar di pagi hari, setelah dua bulan tidak mengendarai motor karena musim dingin. Kami belum dapat ban yang pas untuk dapatkan grip dan hasilkan waktu tercepat, tapi saya mencoba jalur yang berbeda agar mendapatkan grip dan kita terus berusaha.”

 

Tim Akira juga melakukan penyesuaian pada geometri sehingga dapat mempertajam catatan waktu walaupun masih jauh dari catatan terbaik di MotoGP.

 

Aergerter memaparkan pengembangan ini lebih dari sisi Akira. “Tapi sepertinya mereka ingin kembali ke MotoGP. Bila mereka tidak tertarik, mereka tak mungkin melakukan ini. Tapi hingga sekarang masih belum ada informasi, hanya saya ditugaskan mencoba motor.”

 

Kawasaki diprediksikan akan menguji bersama Akira MotoGP sepanjang tahun 2015 dan merasa siap masuk ke balapan bergengsi MotoGP di musim 2016.


Kawasaki hengkang dari motoGP sejak 2008 akibat krisis finansial. Namun, ketika regulasi MotoGP saat ini dinilai menguntungkan buat tim-tim open Class (seperti persamaan perangkat elektronik dan makin murahnya biaya), maka kemungkinan Kawasaki akan segera kembali.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kawasaki-kembali-ke-motogp-gandeng-tim-akira
1630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini