Jorge Martin Tak Tahu Penyabab Terjatuh di MotoGP Italia

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Jun 2024, 22:29 WIB
Jorge Martin Tak Tahu Penyabab Terjatuh di MotoGP Italia

Jorge Martin Tak Tahu Penyabab Terjatuh di MotoGP Italia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin melihat keunggulannya sebesar 39 poin menjelang MotoGP Italia dipangkas menjadi 18 oleh Francesco Bagnaia, yang menang dua kali.

Berada di posisi ketiga dalam lomba sprint dan berada di jalur untuk naik podium yang nyaman, Martin terjatuh setelah kehilangan bagian depan mesin GP24 miliknya. Martin memperbaikinya pada hari Minggu saat ia mengklaim P3 di grand prix, namun pemimpin kejuaraan dunia itu kehilangan poin lebih lanjut ketika ia disusul di lap terakhir [tikungan terakhir] oleh Bastianini.

Martin hanya mengalami kecelakaan dua kali dalam balapan musim ini, namun kedua kali Bagnaia memanfaatkan sepenuhnya dengan meraih kemenangan. Membahas kejatuhannya dalam sprint, Jorge Martin berkata: “Saya masih tidak tahu mengapa saya jatuh. Terkadang hal ini terjadi dan ini bukan pertama kalinya kita melihatnya."

“Itu terjadi pada saya di Jerez, terjadi pada Pecco di Montmelo saat sprint. Kami harus menyelesaikan masalah ini karena terjatuh tanpa mengetahui alasannya tidak baik untuk kepercayaan diri Anda.”

Meskipun kecelakaan harus diberantas, tidak hanya untuk Martin tetapi Bagnaia yang juga kehilangan banyak poin karena kesalahan individu, Martin menyelesaikan akhir pekan dengan gembira meski kehilangan sebagian besar keunggulannya. Setelah hari Sabtu yang sulit, Martin dan tim Pramac Ducati-nya membuat perubahan besar pada motor GP24 miliknya, sesuatu yang biasanya tidak disukai pembalap Spanyol itu.

“Saya senang; Biasanya strategi saya adalah tidak menyentuh motor dan membiarkannya apa adanya dan memahami bagaimana menjadi cepat, tapi dari kemarin [Sabtu] hingga hari ini saya harus melakukan perubahan besar dan akhirnya, itu sepadan, ”kata Martin.

Artikel Tag: motogp italia, Jorge Martin, Hasil Sprint

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-tak-tahu-penyabab-terjatuh-di-motogp-italia
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini