Jorge Martin Masih Sesalkan Crash di GP Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Des 2023, 23:06 WIB
Crash di Mandalika sangat disesalkan oleh Jorge Martin.

Jorge Martin masih belum bisa lupakan crash di GP Indonesia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin masih belum bisa melupakan kejadian pahit pada MotoGP Indonesia kemarin. Crash yang dialami Martin membuatnya kehilangan banyak poin berharga dalam perburuan gelar juara dunia.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika itu, Jorge Martin sejatinya sudah berhasil merebut puncak klasemen dari tangan Francesco Bagnaia. Keberhasilan itu bermula dari kemenangan sprint race yang ia torehkan. Memasuki hari balapan utama, Martin juga sempat memimpin jalannya balapan dengan dominan. Sayang, ia mengalami crash pada pertengahan balapan dan masuk garasi prematur. Kesempatan itu lantas dimanfaatkan oleh Bagnaia dan Martin harus kembali tertinggal secara poin di klasemen.

Akibat crash dan banyaknya poin yang hilang, Martin jadi gagal menjadi juara dunia di musim 2023. Ia mengatakan bahwa crash di Mandalika jadi titik balik yang pahit.

"Dibandingkan tahun lalu rasanya saya sudah melangkah maju, dulu saya sering terjatuh, kini saya menjadi lebih konsisten. Saya rasa saya belum kehilangan gelar juara di Valencia, yang masih menyakiti adalah balapan di Indonesia," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sempat memimpin dengan keunggulan tiga detik dan dengan hasil itu, mungkin, saya akan memenangkan Kejuaraan Dunia. Merasa begitu unggul pada saat itu dan ingin mempermalukan lawan saya, membuat saya gagal," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 89 tersebut.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-masih-sesalkan-crash-di-gp-indonesia
4440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini