Jorge Martin: Lebih Baik Podium Ketiga Ketimbang Tabrakan dengan Zarco

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Apr 2021, 23:30 WIB
Jorge Martin, Johann Zarco

Jorge Martin dan Johann Zarco

Berita MotoGP: Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin memilih lebih baik finis di posisi ketiga ketimbang bertabrakan dengan rekan setimnya, Johann Zarco, di lap-lap akhir balapan MotoGP Doha 2021.

Jorge Martin yang meraih pole position berhak start dari grid paling depan dalam balapan kedua di Sirkuit Losail, Qatar tersebut. Martin sejatinya mampu memimpin hingga pertengahan balapan.

Hingga enam lap tersisa, ia bahkan masih menjadi rider terdepan. Namun cerita berubah saat pebalap Yamaha, Fabio Quartararo mulai merangsek dan mengambil alih posisinya.

Turun ke posisi kedua, Martin belum sepenuhnya aman. Ia kembali di-overtake oleh Johann Zarco. namun saat itu terlihat kecepatan rider debutan ini sedikit lebih unggul ketimbang Zarco. Ia pun melancarkan serangan balasan dan nyaris mengambil alih lagi posisi kedua.

Akan tetapi, saat itu ia terhenti oleh manuver blockpass yang dilakukan Zarco untuk menjaga posisi kedua. Meskipun motornya lebih cepat, rider asal Spanyol ini memilih untuk mengalah demi menghindari tabrakan. Martin pun akhirnya finis di posisi ketiga dibelakang Zarco dan Quartararo

"Ya, itu balapan yang bagus. Sulit bagi saya Anda tahu, memimpin 18 lap agak sulit, tetapi bagaimanapun saya pikir lebih baik seperti ini bagi saya. Saya bisa mengontrol kecepatan dan ban yang saya perjuangkan akhir pekan lalu," ujar Jorge Martin dilansir dari Crash.

"Saya melakukan langkah yang bagus dan saya pikir, saya meningkatkan fokus dan juga manajemen ban saya yang sangat penting. Saya pasti masih kehilangan sedikit kecepatan karena ketika Fabio menyalip saya, saya sedikit membatasi untuk mengikutinya. Namun, saya katakan 'oke mungkin sekarang adalah saat untuk memacu motor mengikutinya dan mempertahankan podium ini'."

"Pada akhirnya, saya kehilangan posisi kedua. Saya tidak senang 100 persen ketika saya melihat Johann. Jika saya mencoba menyusul dan kami crash, itu bencana. Bagaimanapun, posisi ketiga luar biasa setelah tes pramusim MotoGP 2021 yang singkat. Saya mengambil kesempatan hari ini untuk berada di sini, jadi saya sangat senang,"  pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Johann Zarco, MotoGP Doha, MotoGP 2021

3904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini