Jorge Martin Klaim Kecepatannya di Mandalika Tak Terkejar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 18 Okt 2023, 15:07 WIB
Jorge Martin Klaim Kecepatannya di Mandalika Tak Terkejar

Jorge Martin Klaim Kecepatannya di Mandalika Tak Terkejar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin mengatakan kecelakaannya di MotoGP Indonesia bukanlah ‘bencana’. Meski insiden itu bikin dia tertinggal dari posisi terdepan.

Jorge Martin sempat membangun keunggulan tiga detik atas Maverick Vinales, sebelum membuang peluang memenangi balapan keempat berturut-turut di tikungan 11.

Pebalap Spanyol itu melakukan sundulan yang sedikit melebar ke posisi tangan kanan yang menyebabkan dia kehilangan bagian depan Ducati-nya karena kotoran yang keluar dari garis balap.

“Sungguh balapan yang hebat sampai saat itu. Saya agak melebar ke tikungan sepuluh dan mengira ada tanah dan saya benar,” kata Martin kepada MotoGP.com

“Tikungan berikutnya saya jatuh. Sangat disayangkan karena itu adalah satu-satunya kesalahan yang saya buat dalam 13 lap yang saya lakukan. Saya berkomitmen, fokus, dan semuanya berjalan baik."

“Saya senang menjadi yang tercepat dan hari ini tidak ada yang bisa menyamai kecepatan saya. Saya senang kami memiliki kecepatan ini," tambahnya.

Meski Martin terus memperlebar jarak dengan Vinales dan rival perebutan gelar Francesco Bagnaia, Martin selalu merasa terkendali sebelum melakukan kesalahan.

“Saya memegang kendali penuh atas motor saya, ban saya dan merasa percaya diri. Ini adalah balapan dan itu bisa terjadi. Kami masih menjalani sepuluh balapan jadi jalan masih panjang. Jika ini adalah balapan kedua hingga terakhir maka mungkin saya akan melihatnya sebagai bencana,” katanya.

Martin, yang mengambil alih kepemimpinan kejuaraan untuk pertama kalinya dalam karirnya berkat memenangkan perlombaan sprint, kini tertinggal 18 poin di belakang Bagnaia setelah pembalap Italia itu memenangkan perlombaan. Putus asa untuk tidak mengulangi kesalahannya, Martin mengatakan pendekatannya mungkin berubah jika dia berada dalam posisi yang sama.

Martin berkata: “Yang pasti, saya hanya mencoba untuk mengaturnya. Namun masih ada 14 lap tersisa sehingga balapan masih panjang. Tetapi saya akan belajar dari kesalahan saya dan lain kali saya punya waktu tiga detik, saya akan sedikit melambat.”

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-klaim-kecepatannya-di-mandalika-tak-terkejar
15606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini