Jorge Martin: Kemenangan Portimao Sebagai yang Paling Matang

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mar 2024, 04:13 WIB
Jorge Martin: Kemenangan Portimao Sebagai yang Paling Matang

Jorge Martin: Kemenangan Portimao Sebagai yang Paling Matang

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin tampil brilian pada hari Minggu saat ia memimpin setiap putaran di MotoGP Portugal.

Martin, yang menempati posisi ketiga dalam sprint race, mengambil holeshot dari posisi ketiga di grid dan mengontrol jarak kembali ke Maverick Vinales dan Enea Bastianini.

Dengan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia, dua pebalap yang diperkirakan akan bersaing memperebutkan gelar, Martin memiliki peluang besar untuk mengambil keuntungan yang ia lakukan saat pembalap Spanyol itu menempatkan 33 poin antara dirinya dan Bagnaia. Sirkuit yang hampir mengakhiri karirnya pada tahun 2022 ketika ia mengalami sembilan patah tulang akibat kecelakaan di tikungan tujuh, Martin menyebut kemenangan balapannya sebagai kemenangan ‘paling matang’ dalam karirnya.

Jorge Martin berkata: “Saya pikir itu yang paling dewasa. Ini adalah trek di mana saya hampir kehilangan segalanya pada tahun 2021. Sembilan tulang saya patah di tikungan tujuh."

“Hari ini saya berada di sini. Saya bersyukur atas treknya. Saya pikir ini memberi saya banyak kedewasaan untuk masa depan juga. Hari ini, memimpin di awal sedikit lebih mudah karena saya bisa mengaturnya di awal."

“Jadi, begitu mereka mengejar, saya mendapat margin kecil, mungkin sepersepuluh atau setengah sepersepuluh, dan setiap putaran lebih cepat dari satu putaran."

“Setiap lap lebih cepat dari yang sebelumnya. Saya merasa nyaman namun mungkin dengan lima lap tersisa saya dapat melakukan [1 menit] 38,5 detik karena masih ada hal lain yang harus saya dorong hingga batasnya. Itu adalah balapan yang sangat nyaman, karena ketika Anda memimpin di awal, itu akan lebih mudah.”

Bergabung dengan Martin dan Bastianini di podium di Portimao adalah sensasi rookie Pedro Acosta, yang seperti Martin mengklaim P3 hanya dalam balapan MotoGP keduanya.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-kemenangan-portimao-sebagai-yang-paling-matang
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini