Jorge Martin Kalahhkan Traumanya untuk Menangkan MotoGP Portugal

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 07:23 WIB
Jorge Martin Kalahhkan Traumanya untuk Menangkan MotoGP Portugal

Jorge Martin Kalahhkan Traumanya untuk Menangkan MotoGP Portugal

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kemenangan Jorge Martin di MotoGP Portugal semakin mengesankan. Karena dia telah menghadapi rasa traumanya di Portimao.

Tiga tahun lalu, Martin mengalami kecelakaan di Portimao dan memerlukan operasi pada pergelangan kaki dan pergelangan tangannya setelah menderita beberapa patah tulang. Tak ada tanda-tanda kegugupan saat Martin naik ke puncak klasemen MotoGP pada putaran kedua musim ini akhir pekan lalu.

“Jorge Martin hampir mengakhiri kariernya di sini,” kata Sylvain Guintoli di TNT Sports. "Pada tahun pertamanya di MotoGP, dia mengalami kecelakaan besar di Tikungan 7."

“Beberapa patah tulang, dia absen lama. Butuh beberapa saat baginya untuk kembali ke kebugaran penuh. Bagi seorang pebalap yang kembali ke tempat di mana Anda terluka, secara mental itu sulit."

“Sulit untuk merasa percaya diri. Ketika Anda melewati tikungan itu, secara mental Anda memiliki sedikit keraguan. Bagi Jorge, ini adalah pernyataan yang sangat kuat yang akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Lagi pula, itu tinggi! Hati-hati dengan Jorge tahun ini.”

Martin, berbicara setelah kembali dari kecelakaan horor pada tahun 2021, mengaku takut dengan sirkuit Portimao.

“Ketika saya tahu kami akan kembali ke Portimao, saya sedikit takut karena, pada akhirnya, hal itu sedikit mengubah hidup saya,” katanya.

“Setelah kecelakaan ini saya tidak tahu apakah saya bisa kembali mengendarai motor lagi. Saya harus menghadapi ketakutan ini dan menghadapi masalah yang saya hadapi di sini.”

Kenangan akan kecelakaannya yang mengerikan kini sudah sangat jauh. Pebalap Pramac Ducati itu menduduki puncak klasemen MotoGP setelah memenangi grand prix Portugal, dan tampaknya akan kembali memperebutkan gelar juara.

Artikel Tag: Jorge Martin, MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-kalahhkan-traumanya-untuk-menangkan-motogp-portugal
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini