Jorge Martin Jadi Target Tim KTM dan Red Bull

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Mei 2024, 22:58 WIB
Jorge Martin Jadi Target Tim KTM dan Red Bull

Jorge Martin Jadi Target Tim KTM dan Red Bull

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: KTM dilaporkan telah memasuki pertempuran untuk merekrut pemimpin seri MotoGP Jorge Martin dari Ducati.

Jorge Martin ingin menjadi pebalap pabrikan bersama Ducati pada tahun 2025, tetapi opsi itu mungkin tertutup jika merek Italia tersebut memilih untuk mengontrak Marc Marquez.

Juara dunia delapan kali itu mendapatkan momentum dalam beberapa pekan terakhir sebagai favorit untuk bergabung dengan Francesco Bagnaia di Lenovo Ducati, meninggalkan Martin sebagai orang aneh bersama Enea Bastianini. Martin, yang memimpin klasemen MotoGP dengan 38 poin hanya dalam lima putaran, sejauh ini tampil sensasional di tahun 2024.

Rekor lap baru, pole position, kemenangan sprint, dan grand prix utama semuanya diraih Martin di Le Mans akhir pekan lalu. Namun, hal itu mungkin tidak cukup untuk membuat Ducati menarik pelatuknya dan mengontraknya ke tim pabrikan karena Marquez tersedia. Aprilia dianggap sebagai merek yang paling mungkin mengambil keuntungan dan merekrut Martin jika Ducati kehilangan pebalap Pramac tersebut.

Namun outlet Spanyol Marca kini melaporkan bahwa KTM secara mengejutkan berhasil masuk dalam persaingan. Dengan kemungkinan besar Yamaha dan Honda tidak akan ikut serta karena kurangnya daya saing mereka meskipun memiliki sumber daya untuk menawarkan tawaran besar kepada Martin - Yamaha juga merekrut kembali Fabio Quartararo sebagai pebalap nomor satu mereka dengan gaji tahunan sebesar 12 juta Euro - Aprilia tampaknya punya pilihan lain. jalan yang jelas untuk merekrut Martin jika Aleix Espargaro memutuskan untuk pensiun.

Tentu saja, terlepas dari apa yang diputuskan oleh pebalap mereka saat ini, Aprilia dapat mendorong untuk merekrut Martin daripada teman baiknya Espagaro atau Maverick Vinales, meskipun Vinales diperkirakan akan tetap bersama pabrikan yang berbasis di Noale tersebut meskipun ada minat besar dari Honda. Namun KTM, yang sama seperti Ducati, memiliki sederet talenta MotoGP yang mengesankan, mungkin akan melakukan upaya besar untuk membawa Martin kembali ke merek Austria tersebut.

Artikel Tag: Jorge Martin, ktm, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-jadi-target-tim-ktm-dan-red-bull
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini