Jorge Lorenzo: Tiga Faktor Bikin Marc Marquez Jadi Kompetitif

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mar 2024, 19:41 WIB
Jorge Lorenzo: Tiga Faktor Bikin Marc Marquez Jadi Kompetitif

Jorge Lorenzo: Tiga Faktor Bikin Marc Marquez Jadi Kompetitif

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo telah menunjukkan tiga area yang bisa menjadi kunci untuk memahami seberapa kompetitif Marc Marquez di musim MotoGP pertamanya bersama Ducati.

Rekan setimnya Marc Marquez pada tahun 2019, Jorge Lorenzo tahu lebih banyak tentang betapa bagusnya juara dunia delapan kali itu menjelang musim pertamanya di MotoGP yang tidak menggunakan mesin Honda.

Lorenzo, yang membalap untuk Ducati sebelum bergabung dengan Honda, menikmati kesuksesan bersama pabrikan Italia tersebut dan mengharapkan Marquez melakukan hal yang sama. Namun kesuksesan menurut Lorenzo akan didasarkan pada tiga faktor. Berbicara di podcast pratinjau MotoGP.com, Jorge Lorenzo berkata:

“Setelah hari pertama di Valencia yang sangat mengesankan, semua orang berpikir Marc akan memenangkan semua balapan. Tapi menurutku tidak akan seperti ini. Seperti yang kita lihat di Sepang, dia mengalami beberapa kesulitan dan saya punya beberapa tanda tanya dengan Marc."

Yang pertama adalah berapa banyak waktu yang dia perlukan [untuk beradaptasi] dengan Ducati. Karena dia masih belum sepenuhnya memahami cara mengendarai motor.

“Dia masih berkendara seperti sedang mengendarai Honda seperti yang ditunjukkan dalam percakapan dengan Pecco. Marquez telah menunjukkan potensi kecepatan balapan yang sangat baik dalam pengujian pramusim, sementara performa serangan waktunya mengambil langkah maju di Qatar."

Namun perbedaan antara mesin 2023 dan 24 bisa memainkan peran penting dalam seberapa kompetitif Marquez, menurut Lorenzo, sementara kondisi fisik Marquez juga harus diperhitungkan, kata mantan juara MotoGP tiga kali itu.

“Tanda tanya kedua adalah seberapa besar perbedaan antara Ducati 2023 dan Ducati 2024,” tambah Lorenzo.

“Seberapa besar Ducati mengembangkan motornya dalam satu tahun? Jika perbedaannya cukup besar; Jorge Martin dan Pecco Bagnaia bukanlah pembalap yang buruk, mereka adalah dua pembalap terbaik dan jika mereka memiliki motor yang lebih baik dari Marc, yang juga tidak memiliki pengalaman bersama Ducati, ini bisa menjadi kuncinya."

“Tanda tanya ketiga adalah kondisi fisiknya. Apakah lengannya sudah pulih sepenuhnya atau masih memerlukan waktu untuk bisa maksimal, atau tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya. Ini adalah tanda tanya ketiga saya yang hanya dia yang tahu dan tim pribadinya yang tahu," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-tiga-faktor-bikin-marc-marquez-jadi-kompetitif
2413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini