Jorge Lorenzo Dibuat Terkesan Dengan Performa Apik Pedro Acosta

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Mei 2021, 06:51 WIB
Jorge Lorenzo beri pujian besar kepada Pedro Acosta.

Pedro Acosta sukses buat Jorge Lorenzo terkesan dengan performa impresifnya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo dibuat terkesan oleh performa apik Pedro Acosta yang mentas di kompetisi Moto3. Menurutnya, Acosta punya potensi besar untuk jadi pebalap hebat di masa depan.

Dari empat seri yang sudah berjalan sampai pekan lalu, performa Pedro Acosta memang tergolong impresif. Ia tiga kali meraih kemenangan serta satu kali sisanya diselesaikan di posisi runner-up. Tidak heran, penampilan konsisten Acosta itu menarik perhatian banyak orang termasuk Jorge Lorenzo sendiri. Ia menilai bahwa sang pebalap punya teknik yang unik di atas lintasan balap.

Dengan jumlah kemenangan yang cukup banyak di musim perdanan (debut), Lorenzo semakin kaget dengan potensi Acosta. Pasalnya, beberapa pebalap hebat di kelas premier seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi saja tidak langsung bersinar dan meraih banyak kemenangan di musim debutnya.

“Valentino Rossi yang dianggap oleh banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap motor, hanya memenangkan satu balapan pada debutnya pada 1996. Saya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tak bis meraih satu pun kemenangan,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

Saran Lorenzo, Acosta harus tetap merendah sambil belajar agar bisa tampil konsisten sepanjang waktu. Dengan usia yang masih muda, ia dapat belajar untuk menjelma jadi pebalap yang solid ketika berusia lebih matang nantinya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Pedro Acosta, motogp

771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini